Korban PHK di Indramayu Dapat Pelatihan Mang Covid, Langkah Awal Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Korban PHK di Indramayu Dapat Pelatihan Mang Covid, Langkah Awal Pemulihan Ekonomi Masyarakat
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Rabu, 19 Agustus 2020 13:39 WIB

Terasjabar.id - Pemulihan ekonomi masyarakat menjadi persoalan urgen yang kini dihadapi pemerintah Kabupaten Indramayu.

Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat mengatakan, tidak sedikit masyarakat yang menjadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat pandemi Covid-19.

Akibat pandemi Covid-19 juga membuat sektor ekonomi para UMKM di Kabupaten Indramayu lesu, termasuk para kaum disabilitas yang juga ikut terdampak.

Guna menanggulangi hal tersebut pemerintah turut menggandeng PT. Polytama Propindo untuk memberdayakan masyarakat.

Melalui program pelatihan Manajemen Pencegahan Covid-19 atau yang disingkat Mang Covid, diharapkan menjadi langkah awal pemetintah dalam membangkitkan kembali perekonomian masyarakat.

"Saya tidak sabar ingin segera diwujudkan program dari pelatihan Mang Covid tersebut di masyarakat Kabupaten Indramayu," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Rabu (19/8/2020).

Pelatihan Mang Covid ini sesuai jadwal diselenggarakan mulai tanggal 18-24 Agustus 2020 di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Disnaker Kabupaten Indramayu.

Ada sebanyak 33 peserta yang merupakan korban PHK, pelaku UMKM, serta kaum disabilitas yang diberdayakan.

Mereka dilatih untuk membuat disinfektan model baru yang lebih aman dan ramah lingkungan.

Sebelumnya, pemerintah daerah juga berjanji akan membeli hasil produksi lokal dalam menanggulangi bencana Covid-19 di Kabupaten Indramayu sebagai prioritas.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Polytama Propindo, Didik Susilo mengatakan, program Mang Covid ini merupakan tindak lanjut dari konsep program Comunity Development yang Berkesinambungan.

Konsep tersebut menerapkan strategi sistem manajemen, sumber daya manusia (SDM), dan teknologi.

"Program Mang Covid ini akan melibatkan para pelaku UMKM yang terdampak Covid dan juga korban PHK serta penyandang disabilitas. Kami ingin masyarakat kembali produktif dan menghasilkan produk yang juga bisa digunakan untuk pencegahan Covid ini," ujar dia.

(Tribunjabar.id)


Korban PHK Indramayu Mang Covid Masyarakat


Loading...