Bayern Munchen Nggak Paham Kenapa Bisa Habisi Barcelona 8-2

Bayern Munchen Nggak Paham Kenapa Bisa Habisi Barcelona 8-2
Detik News
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 15 Agustus 2020 08:23 WIB

Terasjabar.id - 

Bayern Munich bahkan tak percaya baru saja menghabisi Barcelona dengan skor telak 8-2. Tapi Bayern memang datang dengan percaya diri dan fokus.

Bayern mempermalukan Barcelona 8-2 dalam laga perempatfinal Liga Champions di Estadio Da Luz, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Thomas Mueller dan Philippe Coutinho masing-masing bikin dua gol, dengan sisanya dibagi rata oleh Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, dan Robert Lewandowski.


Dari dua gol Barcelona, yang pertama merupakan gol bunuh diri David Alaba. Sementara gol kedua dicetak Luis Suarez di awal babak kedua, yang sempat mengubah skor menjadi 2-4.



Bayern tampil lebih dominan, mencatatkan total 26 tembakan dengan 14 di antaranya mengarah ke gawang. Barcelona di sisi lain punya tujuh percobaan di mana lima peluang on target.

Menang dengan skor sebesar ini atas tim sekelas Barcelona diakui tak terbayangkan oleh Bayern. Tapi Die Roten tak mau terbuai karena masih ada dua laga lagi untuk mewujudkan mimpi juara.


"Brutal. Sulit dipahami bahwa kami mengalahkan Barcelona 8-2. Kami sangat fokus sejak menit pertama, kami dari awal ingin menyerang dengan niat. Sebuah hasil yang luar biasa pada akhirnya, tapi kami belum selesai," ungkap Joshua Kimmich kepada Sky, seperti dikutip UEFA.

Gelandang Bayern Leon Goretzka sampai kesulitan berkata-kata. Tapi memang sejak awal ada optimisme besar menuju ke pertandingan lawan Barcelona.

"Sulit untuk langsung mengungkapkannya dalam kata-kata tepat setelah pertandingan. Saya rasa akan butuh beberapa hari untuk memproses hasil ini," ujarnya.

"Kami punya kepercayaan diri yang besar, tapi seperti yang kami baru bahas di ruang ganti, kami baru mengambil langkah pertama dari tiga langkah yang harus dilalui," imbuh Goretzka.

Lolos ke semifinal, Bayern selanjutnya akan menghadapi pemenang duel Manchester City Vs Lyon.




(raw/yn/Detik)

Bayern Barcelona Liga Champions


Loading...