Penanganan Virus Corona di Kota Depok, 'Perlu Kolaborasi Daerah Sekitarnya' Ujar Mendagri

Penanganan Virus Corona di Kota Depok, 'Perlu Kolaborasi Daerah Sekitarnya' Ujar Mendagri
(Kemendagri Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 13 Agustus 2020 12:24 WIB

Terasjabar.id - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyebut penanganan pandemi Covid-19 di Kota Depok, Jawa Barat perlu kerja sama dengan pemerintah daerah lainnya. Sebab tidak bisa hanya diserahkan kepada Pemerintah Kota Depok.

Tito mengatakan kepadatan penduduk di Kota Depok tinggi sekali meskipun luas wilayahnya luas. Selain itu, batas wilayah Depok dengan daerah lain tidak dipisahkan alam seperti Bali dan Lombok.

"Penanganan pandemi tidak bisa dilaksanakan Depok sendirian perlu kolaborasi daerah sekitarnya," ucap Tito saat Launching Gerakan 2 Juta Masker secara virtual di Depok, Kamis (13/8/2020).

Mantan Kapolri ini mengaku pernah menyampaikan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Banten Wahidin dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil terkait penanganan Covid-19. Wilayah Jabodetabek perlu kebijakan bersama-sama atau serentak.

"Maka kalau PSBB (pembatasan sosial berskala besar) harus semua, PSBB Jakarta berakhir terus lanjut PSBB di sini (Depok) jadi pingpong. Kalau pingpong kapan kelarnya," ucap dia.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Mendagri Kota Depok


Loading...