Pilek membuat Kita Tak Nyaman, Berikut Beberapa Minuman yang Dapat Membantu Meredakan Gejala Pilek

Pilek membuat Kita Tak Nyaman, Berikut Beberapa Minuman yang Dapat Membantu Meredakan Gejala Pilek
Ilustrasi (JawaPos.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 11 Agustus 2020 12:36 WIB

Terasjabar.id - Masalah kesehatan walaupun kelihatannya sepele seperti pilek, rasanya tetap mengganggu dan tak nyaman. Tentunya, Anda ingin segera merasa sehat kembali.

Tak hanya obat-obatan yang mampu mengatasinya, tetapi ada juga minuman-minuman hangat yang dipercaya dapat membantu meredakan gejala.

Pasalnya, minuman panas atau hangat memberikan bantuan langsung dan berkelanjutan untuk keluhan hidung meler, batuk, bersin, sakit tenggorokan, kedinginan, dan kelelahan. Tetapi tentu saja, jika gejalanya semakin parah, segeralah pergi ke fasilitas layanan kesehatan terdekat.

Lalu, apa saja sih minuman yang dapat membantu meredakan gejala pilek? Simak daftarnya seperti dirangkum dari Food Revolution, Selasa (11/8/2020).

Air lemon

Jika Anda menyukai rasa asam dan ingin meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dengan vitamin C, cobalah minum perasan air lemon segar dalam air panas atau hangat untuk membantu Anda tetap terhidrasi.

Lemon juga kaya akan serat yang disebut pektin, prebiotik yang membantu kesehatan usus yang baik dengan memberi makan bakteri usus yang sehat. Selain itu, lemon mengandung asam sitrat dalam jumlah besar sehingga dapat meningkatkan pengeluaran urin dan membantu pencernaan.

Teh jahe

Teh memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan. Begitu juga dengan jahe. Oleh sebab itu gabungan keduanya bisa baik untuk membantu Anda mengurangi gejala pilek.

Hal ini karena jahe memiliki vitamin dan mineral, termasuk kromium yang dapat membantu mencegah pilek dan demam. Tanaman ini juga bisa bermanfaat untuk mengatasi batuk parah atau radang tenggorokan.

Secara keseluruhan, jahe dapat membantu memecah racun dan membersihkan tubuh. Untuk membuat teh jahe, potong jahe mentah, masukkan ke dalam panci berisi air, didihkan, dan biarkan mendidih selama kurang lebih 15 menit. Anda juga bisa menggunakan bubuk jahe.

Teh hijau

Terakhir ada teh hijau yang manfaatnya pada kesehatan tubuh sangat banyak. Hal ini karena teh hijau mengandung antioksidan kuat yang dikenal sebagai EGCG, yang membantu menghentikan radikal bebas merusak sel-sel sehat Anda.

Penelitian juga telah membuktikan teh hijau sebagai antiviru , membantu melawan flu dan virus lainnya . Seperti obat antivirus, teh hijau dipercaya dapat membantu mempercepat pertumbuhan dan aktivitas sel kekebalan yang dianggap sebagai pertahanan pertama dalam melawan infeksi.

Selamat mencoba!

Disadur dari iNews.id

Pilek Obat Minuman Meredakan


Loading...