Pelaku Bawa Sajam saat Begal Warga di Kecamatan Cimahi Tengah, Motor Dibawa Kabur

Pelaku Bawa Sajam saat Begal Warga di Kecamatan Cimahi Tengah, Motor Dibawa Kabur
(Tangkapan CCTV Via iNews.id)
Editor: Epenz Teras Cimahi —Selasa, 4 Agustus 2020 13:52 WIB

Terasjabar.id - Joko Manis (38) warga Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat dibegal pada Minggu (2/8/2020). Akibatnya motor berpelat nomor D 6434 SBM milik korban dibawa kabur pelaku.

Dalam rekaman kamera CCTV, pelaku terlihat membututi korban di Jalan KH Usman Dhomiri. Kemudian pelaku memepet korban di tempat yang sepi.

"Saya memang merasakan seperti sedang diikuti oleh pemotor lain, tapi gak nyangka kalau itu mau begal saya," kata korban pembegalan Joko Manis (38) kepada wartawan, Selasa (4/8/2020).

Dia menjelaskan saat itu baru pulang seorang diri dari rumah orang tuanya di Kiaracondong, Kota Bandung. Ketika itu dia melawan namun sia-sia karena pelaku menyerang dengan senjata tajam.

Pelaku yang membawa motor korban lalu kabur ke arah perumahan, sementara satu pelaku lain kabur ke jalan utama Cimahi.

"Saya coba melawan, tapi takut karena pelaku yang dibonceng itu bawa senjata tajam. Motor saya terus dibawa kabur. Satu ke arah Cimahi satu ke arah Padasuka (kompleks)," kata dia.

Sebenarnya, kata Joko, berusaha mengejar pelaku sambil berteriak minta tolong. Namun karena kondisi sepi, warga setempat tidak ada yang membantu.

Setelah beberapa lama menunggu, akhirnya ada pengendara yang lewat. Kemudian dia minta diantarkan ke kantor polisi.

"Sudah biasa lewat jalan itu bahkan kadang jam 2 atau 3 pagi juga aman. Sekarang baru kali ini jadi korban begal, masih kaget dan nggak percaya," kata dia.

Disadur dari iNews.id

Joko Manis Kelurahan Padasuka Kota Cimahi Begal


Loading...