Mantan Pelatih Persib Bandung (Mario Gomez) Mengundurkan Diri Dari Arema FC, ini Alasannya

Mantan Pelatih Persib Bandung (Mario Gomez) Mengundurkan Diri Dari Arema FC, ini Alasannya
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 3 Agustus 2020 20:49 WIB

Terasjabar.id - Mantan pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Arema FC, Senin (3/8/2020).

Pengunduran mendadak Abah Gomez mengejutkan kubu Singo Edan.

Padahal, Liga 1 2020 akan kembali berjalan, Oktober nanti.

Tak cuma Mario Gomez yang mundur, asistennya juga mengikuti jejak Abah Gomez.

Ditengarai, negosiasi re-kontrak dengan jajaran manajemen tidak menemui titik temu dan membuat Mario Gomez mundur sebagai pelatih Arema FC.

tribunnews
PELATIH AREMA FC - Pelatih Arema FC, Mario Gomez  menjawab pertanyaan wartawan saat di perkenalkan pada wartawan di Kantor Arema FC, Kamis (16/1/2020). SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO (SURYA/SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO)

Kabar mengejutkan datang di latihan Perdana Arema FC di masa pandemi Virus Corona, di mana pelatih Kepala Singo Edan, Mario Gomez disebut mengundurkan diri, Senin (3/8/2020).

Pelatih kepala Mario Gomez dan pelatih fisik Arema FC Marcos Gonzales, tak terlihat saat latihan perdana tim, Senin (3/8/2020) sore di Stadion Kanjuruhan.

Ketidak hadiran merekapun terjawab dengan pernyataan dari pihak Manajemen Arema FC yang menyebut keduanya telah mengundurkan diri.

Keduanya tidak datang untuk memimpin latihan tim karena sudah berpamitan dengan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Mario Gomez dan Marcos memutuskan untuk tak melanjutkan karir mereka bersama Singo Edan karena tak sepakat soal rekontrak, yakni pemotongan gaji sebanyak 50 persen dan juga fasilitas serta bonus.

"Dua minggu lalu Coach Gomez, tepatnya hari Jumat saya di WA dia, dia bilang mau telefon. Lalu saya telefon posisinya saat itu saya di Kantor Arema FC, dia bilang seperti ini, terima kasih sudah membawa saya ke Arema."

"Saya tidak menyalahkan kamu dan klub. Tapi sepertinya saya tidak bisa berlanjut dengan situasi dan kondisi seperti ini (sikap PSSI soal rekontrak, red). Intinya Coach Gomez bilang seperti itu," kata Ruddy Widodo, di laman Surya.

Usai pelatih asal Argentina itu berpamitan padanya, Ruddy lantas menelfon para asisten pelatih Arema FC, untuk menghandle latihan perdana tim dan seterusnya selama belum ada kepastian soal pelatih kepala.

"Kebetulan dua-tiga hari lalu saya lihat dia (Mario Gomez, red) sudah keluar dari grup whatsapp pelatih. Saya langsung telefon para asisten pelatih. Saya katakan bahwa Coach Gomez sudah pamit ke saya. Jadi saya minta latihan perdana agar di handle asisten pelatih," ujarnya.

Sementara untuk Marcos Gonzales yang juga satu agen dengan Mario Gomez juga memilih keputusan yang sama untuk mundur dari Arema.

"Hari Jumat kemarin sekretaris tim bertemu dengan Marcos, dia mengembalikan kunci rumah," jelas Ruddy.

Disadur dari (Surya.co.id/Dya Ayu)


Arema FC Persib Bandung Mario Gomez Liga 1 2020


Loading...