Kalahkan Olympique Lyon Lewat Adu Penalti, PSG Berhasil Menjadi Juara Piala Liga Prancis 2019/2020

Kalahkan Olympique Lyon Lewat Adu Penalti, PSG Berhasil Menjadi Juara Piala Liga Prancis 2019/2020
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 1 Agustus 2020 10:36 WIB

Terasjabar.id – Paris Saint-Germain (PSG) juara Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue) 2019/2020. Pada laga final di Stade de France, Sabtu (1/8/2020) dini hari WIB, PSG menang adu penalti 6-5 atas Olympique Lyon.


Tampil dengan skuat terbaiknya, PSG sempat kesulitan menjebol gawang lawan. Beberapa peluang mereka dapatkan, namun tak juga mengoyak gawang Lyon kawalan Anthony Lopes.

Di menit ke-5 dan 8, PSG mengancam lewat aksi Neymar Jr. Lyon balik menyerang dan nyaris membuka keunggulan melalui aksi Memphis Depay di menit 12.

Jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama. Namun skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel mengubah strategi di babak kedua guna menambah daya gedor. Mantan juru taktik Borussia Dortmund itu memainkan Pablo Sarabia dan Ander Herrera untuk menggantikan Mauro Icardi serta Idrissa Gueye pada menit ke-58.

Setelahnya Les Parisiens coba menembus pertahanan lawan melalui sisi sayap. Tapi barisan pertahanan Lyon bermain cukup solid sehingga mampu menghalau umpan silang yang dikirimkan para pemain PSG.

Skor 0-0 tak berubah hingga waktu normal usai. Laga akhirnya dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada momen tersebut, kedua tim masih melancarkan jual beli serangan. Namun memasuki menit 119, Lyon bermain dengan 10 orang karena Rafael da Silva menerima kartu merah usai melakukan pelanggaran keras terhadap Angel Di Maria.

Untungnya Lyon tidak goyah. Mereka dapat bertahan dengan baik hingga laga berlanjut ke drama adu penalti.

Di babak ini, enam pemain PSG menunaikan tugasnya dengan sempurna. Di Maria, Marco Veratti, Leandro Paredes, Herrera, Neymar, dan Sarabia berhasil mencetak gol dari titik putih. Sementara Lyon, hanya Joachim Andersen, Ekambi, Maxence Caqueret, Thiago Mendes, dan Houssem Aouar yang bisa menyarangkan si kulit bundar. Sedangkan tendangan Bertrand Traore ditepis Keylor Navas.

PSG juara dengan kemenangan 6-5. Gelar Coupe de la Ligue membuat mereka meraih treble winners domestik karena sebelumnya juara di ajang Ligue 1 dan Piala Prancis (Coupe de France).

PSG juara Coupe de La Ligue 2019/2020 (Foto: Twitter @PSG_English)
PSG juara Coupe de La Ligue 2019/2020 (Foto: Twitter @PSG_English)

SUSUNAN PEMAIN
PARIS SAINT-GERMAIN (4-3-3)
Navas; Kurzawa (Kehrer 70), Thiago Silva (Paredes 91), Kimpembe, Bakker; Gueye (Herrera 58), Marquinhos (Diallo 114), Veratti; Di Maria, Icardi (Sarabia 58), Neymar
Pelatih: Thomas Thucel

OLYMPIQUE LYON (3-1-4-2)
Lopes; Denayer, Marcelo (Andersen 80), Marcal; Guimaraes (Mendes 65); Dubois (Rafael 86), Caqueret, Aouar, Cornet; Depay (Ekambi 80), Dembele (Traore 80)
Pelatih: Rudi Garcia


Disadur dari iNews.id

PSG Piala Liga Prancis Olympique Lyon Juara


Loading...