Advertisement

Final Piala FA, Berikut Beberapa Fakta Jelang Duel Arsenal Vs Chelsea

Final Piala FA, Berikut Beberapa Fakta Jelang Duel Arsenal Vs Chelsea
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 1 Agustus 2020 10:04 WIB

Terasjabar.id  Arsenal dan Chelsea bakal memperebutkan gelar juara Piala FA. Pertarungan kedua tim akan tersaji di Wembley Stadium, Sabtu (1/8/2020) malam WIB.

Bagi mereka, ini jadi final kedua dalam setahun terakhir. Sebelumnya Arsenal dan Chelsea juga bertemu di final Liga Europa musim 2018/2019. Ketika itu Chelsea juara usai menaklukkan Meriam London 4-1.

Selain itu, ada beberapa fakta menarik lain jelang pertandingan. Berikut ulasannya dikutip dari Opta:

1. Arsenal jadi tim yang paling sering tampil di final Piala FA. Sejauh ini mereka sudah 21 kali mencapai laga puncak.

2. Arsenal juga punya koleksi trofi paling banyak di Piala FA. Mereka sudah 13 kali juara.

3. Dalam empat musim terakhir, Arsenal tiga kali bertemu Chelsea di pertandingan final. Pada 2017, bentrokan terjadi di laga puncak Piala FA. Dua tahun kemudian, mereka bertarung di final Liga Europa. Dan kini, keduanya bertemu lagi di final Piala FA.

4. Setelah George Graham, Mikel Arteta jadi orang kedua yang pernah bermain dan melatih The Gunners di final Piala FA. Dia bisa menjadi orang pertama yang memenangkan trofi itu sebagai kapten dan pelatih.

5. Pelatih dari masing-masing tim, Arteta (Arsenal) dan Frank Lampard (Chelsea) mengukir sejarah baru. Ketika jadi pemain, keduanya sama-sama pernah merasakan atmosfer pertandingan final Piala FA. Dengan tim yang sama, mereka kembali merasakan laga final namun dengan peran berbeda yakni sebagai pelatih.

6. Satu-satunya kekalahan Lampard di final Piala FA sebagai pemain adalah melawan Arsenal pada 2002 lalu.

7. Laga nanti akan menjadi ajang reuni untuk dua pemain. Striker Chelsea, Olivier Giroud sebelumnya pernah bermain untuk Arsenal. Di sisi lain, David Luiz yang kini memperkuat Arsenal pernah menjadi bek andalan di skuat The Blues.

Disadur dari iNews.id

Arsenal Chelsea Piala FA Final


Related Post



Loading...