Penasihat keamanan nasional Presiden AS Donald Trump Dinyatakan Positif Terpapar Virus Corona

Penasihat keamanan nasional Presiden AS Donald Trump Dinyatakan Positif Terpapar Virus Corona
(AFP Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 28 Juli 2020 08:17 WIB

Terasjabar.id – Penasihat keamanan nasional Presiden AS Donald Trump, Robert O'Brien, dinyatakan positif mengidap Covid-19. Kabar tersebut diumumkan Gedung Putih, Senin (27/7/2020) ini.

O'Brien, yang memegang peran penting dalam pemerintahan Trump, telah mengisolasi diri dan menjalankan tugasnya dari lokasi yang aman di luar Gedung Putih. “Tidak ada risiko terpapar dengan presiden atau wakil presiden,” ungkap Gedung Putih dalam pernyataan yang dikutip AFP.

Istana Kepresidenan AS itu menekankan, tugas-tugas Dewan Keamanan Nasional terus berlanjut tanpa gangguan.

O'Brien melakukan perjalanan pada pertengahan Juli ke Paris. Di sana, dia bertemu dengan sejumlah pejabat dari Prancis, Jerman, Italia dan Inggris.

O'Brien adalah pejabat yang terbaru di lingkaran pusat kekuasaan AS yang terjangkit virus corona. Pada Mei lalu, Juru Bicara Wakil Presiden Mike Pence, Katie Miller—yang juga istri dari penasihat dekat Trump, Stephen Miller—dinyatakan positif terkena Covid-19.

Pada awal Juli, Kimberly Guilfoyle, juga dinyatakan positif mengidap virus corona. Guilfoyle adalah mantan presenter televisi Fox News yang juga pacar putra sulung Trump, Donald Trump Jr.

Guilfoyle telah memainkan peran penting dalam penggalangan dana untuk kampanye Trump untuk Pilpres AS 2020 pada November mendatang.

Sejauh ini, Covid-19 telah menginfeksi 4,2 juta orang di Amerika Serikat dan menewaskan hampir 150.000 penduduk di negeri Paman Sam itu.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Penasihat keamanan nasional Presiden AS Donald Trump Robert O'Brien


Loading...