MPR dan Garda Bangsa PKB Menggelar Fun Bike To Nation, Menaker Ida Fauziah Sebut Pengguna Sepeda di Indonesia Naik 1.000 Persen

MPR dan Garda Bangsa PKB Menggelar Fun Bike To Nation, Menaker Ida Fauziah Sebut Pengguna Sepeda di Indonesia Naik 1.000 Persen
(SINDONews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 26 Juli 2020 13:41 WIB

Terasjabar.id - MPR dan Garda Bangsa PKB menggelar Fun Bike To Nation yang dimulai dari Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (26/7/2020). Acara itu dihadiri sejumlah tokoh, salah satunya Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziah.

Di sela acara Ida mengapresiasi kesadaran masyarakat berolahraga menggunakan sepeda di masa pandemi covid-19. Hal itu ditunjukkan dengan meningkatnya pengguna sepeda sejak wabah covid-19 menyerang Indonesia.

"Pengguna sepeda naik 1.000 persen karena pandemi ini,” ujar Ida Fauziyah.

Ida menyebut berdasarkan data dari Asosiasi Pengusaha Sepeda Indonesia penjualan sepeda di Tanah Air hanya mencapai 5,5 juta unit sebelum pandemi. Namun angka itu melonjak menjadi 8 juta unit selama pandemi.

"Padahal ini belum satu tahun. Akibatnya ada multiplier effect misal penjualan aksesoris sepeda meningkat. Pengguna jasa servis sepeda juga. Artinya dengan penjualan yang tinggi, meningkatkan juga serapan tenaga kerja. Banyak sekali tukang servis sepeda yang mendapatkan penghasilan dari meningkatnya pengguna sepeda,” tuturnya.

Sejumlah tokoh lain yang ikut dalam acara ini yaitu Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Sekjen Hasanuddin Wahid, Anggota Komisi IX DPR Arzeti Bilbina, anggota Komisi X Muhammad Khadafi, dan anggota Komisi I Taufiq R Abdullah. Lalu ada anggota Komisi VI yang juga Ketua DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan dan anggota Komisi III Mohammad Rano al Fath.

Sementara itu Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar mengatakan semangat olahraga bisa ikut meningkatkan perekonomian nasional yang ikut dihantam pandemi covid-19. Dia pun mengimbau masyarakat menjaga kesehatan dengan olahraga penting agar tak tertular covid-19.

”Semua tantangan bisa kita hadapi, semua persoalan bisa kita selesaikan, dan insya Allah Indonesia tetap akan tumbuh menjadi negara maju di masa yang akan datang. Selamat berolahraga,” ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Menaker Senayan Jakarta MPR Garda Bangsa PKB


Loading...