Marc Marquez Dipastikan Absen di GP Andalusia, 'titel juara musim ini belum berakhir untuknya' Ujar Valentino Rossi

Marc Marquez Dipastikan Absen di GP Andalusia, 'titel juara musim ini belum berakhir untuknya' Ujar Valentino Rossi
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 26 Juli 2020 12:26 WIB

Terasjabar.id – Marc Marquez dipastikan absen di GP Andalusia, Minggu (26/7/2020). Dia harus istirahat karena mengalami cedera lengan.

Cedera tersebut didapatnya usai kecelakaan di GP Spanyol pekan lalu. Akibatnya Marquez harus kehilangan poin penuh di seri kedua musim ini.

Meski demikian, pembalap Repsol Honda tersebut diyakini tetap menjadi kandidat kuat juara dunia. Hal itu diungkapkan rivalnya dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

“Kejuaraan ini singkat dan Marquez memulainya dengan satu kesalahan. Namun pada balapan pertama, dia menunjukkan masih punya kecepatan yang hebat. Menurut saya, dia yang tercepat. Jadi saya pikir persaingan titel juara musim ini belum berakhir untuknya,” ucap Rossi dikutip dari Crash.

Rossi sendiri juga tampil kurang maksimal di seri pertama lalu. Dia gagal finis karena motornya mengalami masalah teknis.

Tapi masalah itu sudah diatasi oleh tim Yamaha. Rossi yakin bisa menebus kegagalannya saat balapan di GP Anadalusia.

“Pada balapan pertama saya terlalu lambat. Sekarang kami membaik. Kami terus mengulik motor. Kami memiliki settingan yang berbeda dan saya merasa lebih baik,” ucap The Doctor.

“Saya akan mulai balapan dari posisi yang bagus. Kecepatan saya tidak terlalu buruk. Tapi kami masih harus meningkatkan level karena di beberapa trek, kami sedikit kurang maksimal. Sangat penting untuk memulai balapan di depan,” tuturnya.

Disadur dari iNews.id

MotoGP GP Andalusia Marc Marquez Cedera Valentino Rossi


Loading...