Pemprov Jakarta Menggelar KKP di 30 Titik di Ibu Kota, Anies Baswedan Peringatkan Orangtua Tak Bawa Balita ke Kawasan Khusus Pesepeda

Pemprov Jakarta Menggelar KKP di 30 Titik di Ibu Kota, Anies Baswedan Peringatkan Orangtua Tak Bawa Balita ke Kawasan Khusus Pesepeda
(iNews.id/Rizki Maulana : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 26 Juli 2020 11:46 WIB

Terasjabar.id - Pemprov Jakarta menggelar Kawasan Khusus Pesepeda (KKP) di 30 titik di ibu kota pada Minggu (26/7/2020). Gubernur Jakarta Anies Baswedan memperingatkan para orangtua tidak membawa anaknya yang masih balita ke KKP.

Hal itu disampaikan Anies saat meninjau kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat hari ini, Minggu (26/7/2020). Anies menegaskan balita merupakan kelompok masyarakat yang rawan tertular covid-19.

"Jadilah orangtua yang bertanggung jawab sadar anak-anak punya risiko," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu meyarankan warganya yang ingin melakukan berolahraga bersama buah hati, lebih baik dilakukan di sekitar lingkungan rumahnya saja. Hal ini dalam rangka mengurangi potensi penularan covid-19 di keramaian.

"Kalau bawa anak-anak, di lingkungan sekitar rumah saja yang dekat, di kampungnya, di kompleksnya. Sehingga jauh lebih aman daripada dibawa (ke kawasan khusus pesepeda)," ujarnya.

Anies mengatakan 30 titik KKP yang digelar bisa menggantikan hari bebas kendaraan bermotor yang biasanya terpusat di Jalan Sudirman-Thamrin. Anies melihat sudah banyak masyarakat paham pentingnya protokol kesehatan saat berolahraga di KKP.

"Kita bisa lihat sendiri secara umum masyarakat menggunakan masker. Kalau ini bisa dijaga, maka berolahraga itu baik-baik saja, apalagi di udara terbuka, tapi yang penting protokol kesehatan terutama masker itu digunakan," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Pemprov Jakarta KKP Pandemi Virus Corona Anies Baswedan


Loading...