MotoGP Andalusia 2020 Digelar Akhir Pekan Ini

MotoGP Andalusia 2020 Digelar Akhir Pekan Ini
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Senin, 20 Juli 2020 09:19 WIB

Terasjabar.id -- 

Pembalap MotoGP 2020 tidak memiliki banyak waktu istirahat karena seri kedua musim ini dalam MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez akan digelar pada akhir pekan nanti, Minggu (26/7).

Jeda MotoGP Andalusia dengan MotoGP Spanyol sebagai seri pembuka MotoGP 2020 hanya berjarak satu minggu.

Kondisi tersebut tidak lain karena imbas dari pandemi virus corona yang membuat waktu pelaksanaan semakin sempit sehingga jadwal setiap seri harus dipadatkan.


Pada musim 2019, setiap seri bisa memiliki jeda selama dua hingga tiga minggu. Waktu tersebut dianggap cukup agar pembalap dan tim memiliki istirahat serta pemulihan yang memadai.

MotoGP Andalusia jadi bagian dari balapan musim ini setelah Dorna Sports bersama dengan pemerintah Andalusia dan Dewan Kota Jerez sudah bersepakat mengirimkan permohonan penyelenggaraan dua balapan di Sirkuit Jerez kepada pemerintah Spanyol.


Oleh karena itu juga akhirnya Sirkuit Jerez menggelar dua balapan dengan waktu yang cukup berdekatan.

Akan tetapi, MotoGP Andalusia 2020 nanti berpeluang tidak bisa diikuti juara bertahan MotoGP Marc Marquez yang mengalami cedera di MotoGP Spanyol, akhir pekan lalu.


Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengalami patah tulang lengan akibat kecelakaan di tikungan 3 di Sirkuit Jerez.

Menurut laporan dari tim Honda, Marquez harus menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona, Selasa (21/7).

Saksikan live streaming MotoGP Andalusia 2020 pada Minggu (26/7) melalui CNNIndonesia. Siaran langsung balapan juga bisa dinikmati melalui Trans7.

(sry/jal/CNNIndonesia)

Moto GP Marc Marquez Rossi andalusia


Loading...