Advertisement

Dian : Goday Mempromosikan Potensi Wisata Pedesaan

Dian : Goday Mempromosikan Potensi Wisata Pedesaan
Goweser Disdikbud dan Disporapar Kuningan saat berada di Posko 1 Desa Cibinuang
Editor: Malda Teras Kuningan —Sabtu, 18 Juli 2020 17:14 WIB

TERASJABAR.ID,KUNINGAN - Ratusan peserta kembali mengikuti Gowes Bareng (Gobar) bertajuk 'GoDay" (Gowes Saturday) Sabtu (18/07-2020) diikuti oleh Kapolres Kuningan AKBP Lukman SD Malik, Sekda DR H Dian RY, Sekwan DPRD H Ade Nurdianto,SH MSi, Kepala DPM-PTSP selaku Ketua ISSI Drs Agus Sadeli, M.Pd, Kadisdikbud Drs H Uca Somantri,M.Si, Camat dan Kapolsek Kuningan sejumlah goweser DisPoraPar, Dinas Pendidikan & Kebudayaan, Ketua ISSK Jono,SE bersama jajarannya, dan komunitas sepeda seputar wilayah Kuningan.

Route yang ditempuh kali ini sejauh 14,7 Km di-mulai dari garis start di Taman Kota Kuningan menuju Jl Veteran, Lamping, Jl raya Cigadung, Windujanten, Cipondok. masuk jalan Pesawahan, menyisir jalan satapak dan rehat di alun-alun Desa Cibinuang seraya menikmati makanan tradisional yang disediakan pamong desa setempat.

Perjalanan dilanjutkan menuju lokasi wisata Paralayang di Warujimun Desa Citangtu. Disini peserta Goday menikmati panorama alam di kawasan Warujimun sambil menikmati 'nasi liwet'. Usai rehat perjalanan gowes dilanjutkan menuju jembatan gantung Citangtu. Suasana dilokasi jembatan gantung cukup ramai oleh pengunjung yang sengaja ingin melihat dari dekat keberadaan jembatan gantung tersebut. 

Rombongan GoDay didepam Jembatan gantung sesaat diabadikan

Sementara itu, petugas membatasi 30 orang bagi mereka yang melintas di jembatan ini.

Dengan sabar para goweser melintas jembatan gantung secara bergiliran dan finish berahir di Winduhaji.

Berbeda dengan 'GoDay' sebelumnya peserta menyisir 'medan' yang sangat menantang dimulai dari bukit Lambosir menyisir jalan satapak yang dipenuhi semak belukar dan alang-alang, batuan terjal dan akar pepohonan yg melintang dijalur rute, namun para goweser tidak patah semangat terus mengayuh sepedanya wenuju obyek wisata Cibuntu dan perjalanan berahir di halaman kantor Polsek Mandirancan.

Sekda DR Dian RY disela acara GoDay.

mengatakan, Insya Allah kegiatan Gowes Saturday dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru, menjadi program tetap yang diagendakan setiap hari Sabtu, dengan route berbeda pula, ujarnya. Selain mengenal wilayah pedesaan juga mempromosikan potensi wisata desa, ujarnya.

Rute perjalanan cukup menantang, melewati kebun bambu, pesawahan, tanjakan dan turunan di desa Cibinuang dan Citangtu

Kapolres AKBP Lukman SD Malik tidak pernah absen dalam giat GoDay ini, dan para pesepeda sangat menggairahkan Selain melihat situasi Kamtibmas di pedesaan juga monitoring masyarakat, untuk tetap disiplin, dan selalu mematuhi protokol kesehatan, ujarnya. (H WAWAN JR).

Goweser wisata pedesaan


Related Post



Loading...