6 Mahasiswa FKIP UNIKU Lolos Seleksi Verifikasi KN MIPA 2020

6 Mahasiswa FKIP UNIKU Lolos Seleksi Verifikasi KN MIPA 2020
Inilah keenam mahasiswa/mahasiswi Universitas Kuningan yang lolos verifikasi ke kompetisi nasional MIPA
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 17 Juli 2020 08:50 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Enam mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) dinyatakan lolos seleksi verifikasi Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN MIPA) tingkat nasional tahun 2020 yang digelar Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud RI.

Wakil Rektor III Uniku DR Ilham Adhya, M.Si., mengungkapkan, “Alhamdulillah, rasa bangga dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas prestasi keenam mahasiswa tersebut. Ini sungguh sangat membanggakan karena membawa harum Uniku di forum Nasional.
Selain itu, memberikan motivasi semangat kepada keenam mahasiswa maupun mahasiswi yang sedang berjuang," ujarnya.

"Keenam mahasiswa dan mahasiswi tersebut akan masuk ke tahap CBT. Ini mengingatkan kepada saudara Galang mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) FKIP Uniku yang sudah melakukan CBT pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional, yang hasilnya belum juga diumumkan," ujarnya.

(Inilah keenam mahasiswa/mahasiswi Universitas Kuningan yang lolos verifikasi ke kompetisi nasional MIPA)

Ilham sapaan akrabnya, saat dihubungi via selulernya Kamis (16/07/2020), berharap, agar dapat mengikuti proses seleksi CBT dengan serius, harapnya.
"Yang terpenting kita berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik. Hasilnya diluar yang kita inginkan dan harapkan, kita tetap syukuri," katanya.

Verdy Nurdiansyah mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi (PBio), mengatakan, dirinya beserta kelima teman-temanya menargetkan untuk lolos seleksi verifikasi dalam ajang KN MIPA tahun 2020.


“Alhamdulillah, kita semua bersyukur bisa lolos seleksi verifikasi KN MIPA tahun 2020. Semoga menjadi modal semangat kami untuk berjuang ke tahap CBT yang akan dilaksanakan secara daring," ujarnya.
Motivasi kami adalah supaya bisa lolos dari tahap CBT dan kemudian bisa meraih prestasi yang membanggakan di ajang KN MIPA tahun 2020, tuturnya optimis.

"Tahap CBT ini cukup berat, namun, kami beserta teman-teman akan berjuang semampu kami. Mohon doa restu dari semuanya," ucap Verdy yang baru saja menorehkan prestasi nasional dalam lomba poster lingkungan hidup beberapa waktu yang lalu.

Keenam mahasiswa dan mahasiswi FKIP Uniku yan tampil di ajang KN MIPA Th 2020 adalah dari Prodi Matematika Aries , Evi Heryani, dan Nazma Yu'tika Fisabqi. Sedangkan, dari Prodi Biologi yaitu Verdy Nurdiansyah, Desvy Pebiyanti dan Angga Permana Putra, terang Ilham.

(H WAWAN JR)

FKIP Uniku Kopetisi Nasional Matematika KN MIPA Kemendikbud RI


Loading...