Enam Orang Warga Positif Virus Corona, Satbrimobda Polda DIY Menyemprotkan Disinfektan di Dusun Pedak

Enam Orang Warga Positif Virus Corona, Satbrimobda Polda DIY Menyemprotkan Disinfektan di Dusun Pedak
(iNews.id/Trisna Purwoko : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 14 Juli 2020 13:37 WIB

Terasjabar.id – Satbrimobda Polda DIY menyemprotkan disinfektan di Dusun Pedak, Desa Trimurti, Kecamatan Srandakan, Bantul, DIY pada Senin (13/7/2020). Ini merupakan upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah ini, setelah enam orang warganya positif Covid-19.

“Operasi Aman Nusa ini untuk membantu pemerintah desa setempat dalam memutus penyebaran Covid-19,” kata Kepala Tim KBR (Kimia Biologi dan Radioaktif) Satbrimobda Polda DIY Iptu Muhamad K, Senin (13/7/2020).

Penyemprotan dilakukan bekerja sama dengan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Desa Trimurti. Lokasi penyemprotan lebih fokus di sekitar tempat tinggal pasien Covid-19. Enam warganya yang positif Covid-19 dan masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Kita kerahkan personel dengan alat semprot gendong maupun dengan tiga mobil yang kita miliki,” katanya.

Petugas juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Mulai dari cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan mencegah kerumunan.

Sementara itu, Kepala Desa Trimurti, Agus Purwoko mengucapkan terima kasih kepada Polda DIY yang memberikan bantuan penyemprotan disinfektan. Pemerintah desa telah memberikan imbauan dan sosialisasi kepada warga terkait upaya pencegahan.

“Desa sudah minta warga mengenakan masker, dan ikut memerangi dan memutus penyebaran Covid-19,” kata Agus.

Disadur dari iNews,id

Pandemi Virus Corona Satbrimobda Polda DIY Dusun Pedak


Loading...