Sebanyak 41 Pasien Virus Corona di Banjarnegara Dilaporkan Sembuh dari Virus Corona

Sebanyak 41 Pasien Virus Corona di Banjarnegara Dilaporkan Sembuh dari Virus Corona
(Antara/Wuryanti PS : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 14 Juli 2020 12:17 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 41 pasien Covid-19 di Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng), dilaporkan sembuh dari Covid-19. Hingga kini masih ada 25 orang yang masih menjalani perawatan.

"Menurut data terkini, pada saat ini terdapat 67 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, dari 67 pasien tersebut 41 di antaranya dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dunia dan 25 orang lainnya masih dalam perawatan," kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Selasa (14/7/2020).

Dia menambahkan bahwa pada saat ini juga ada enam orang dengan hasil tes cepat reaktif yang masih menunggu hasil tes usap. Budhi mengatakan saat ini terus melakukan rapid test dan tes usap secara massal.

Dia juga menambahkan pemkab juga terus mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dan bahu membahu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah setempat. Budhi juga kembali menegaskan bahwa salah satu kunci penting dalam mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Budayakan perilaku hidup bersih dan sehat, selalu jaga jarak, selalu menggunakan masker dan rajin cuci tangan pakai sabun dan jangan berkerumun," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Banjarnegara Jawa Tengah Sembuh


Loading...