Mencegah Penyebaran dan Penularan Virus Corona, Gugus Tugas Kota Jayapura Menutup Kembali Pasar Youtefa Untuk Sementara , Begini Kondisi di Minggu Pagi

Mencegah Penyebaran dan Penularan Virus Corona, Gugus Tugas Kota Jayapura Menutup Kembali Pasar Youtefa Untuk Sementara , Begini Kondisi di Minggu Pagi
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 12 Juli 2020 08:49 WIB

Terasjabar.id - Gugus Tugas Kota Jayapura menutup kegiatan usaha ribuan pedagang di Pasar Youtefa Abepura, Jayapura, Papua. Penutupan itu dilakukan dari Sabtu (11/7/2020) hingga Senin (13/7/2020). Akibat penutupan itu, tidak ada aktivitas di Pasar tersebut.

Beberapa pelaku usaha di pasar Youtefa Abepura yang biasa berjualan kebutuhan keseharian terpaksa libur dan menutup dagangannya untuk mematuhi imbauan Gugus Tugas Kota Jayapura. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah itu.

Pantauan di lokasi, Minggu (12/7/2020). ratusan kios pedagang di lokasi pasar Youtefa distrik Abepura tampak tutup. Tidak ada aktivitas apapun dari pedagang. Padahal, biasanya pasar ini rame terlebih jika hari minggu.

"Kami akan berjualan kembali pada Selasa 14 Juli 2020 sesuai dengan instruksi gugus tugas pencegahan penanganan Covid-19 Kota Jayapura," katas salah satu pedagang pasar bernama Ambar.

Dia berharap, kondisi ekonomi di pasar Youtefa Abepura cepat normal sehingga pedagang bisa beraktivitas berjualan guna memenuhi kebutuhan keluarga.

"Sejak pandemi Covid-19 merebak usaha berjualan pedagang tidak stabil, ya kami berharap situasinya segera pulih dan kami bisa berjualan normal,"kata dia.

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura menutup pasar itu karena 100 pedagang yang positif Covid-19 belum diisolasi. Sementara puluhan pedagang lainnya belum tes swab.

"Mulai Sabtu hingga Senin (11-13 Juli) Pasar tradisional Youtefa kembali ditutup. Pasar itu kembali ditutup karena untuk membersihkan pasar itu dari Covid-19," kata Ketua Gugus Tuga Covid-19 Jayapura, Rustan Saru.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pasar Youtefa Abepura Jayapura


Loading...