Berdasarkan Hasil Uji Swab, Sebanyak 8 Karyawan PT Pusri Palembang Dinyatakan Positif Virus Corona

Berdasarkan Hasil Uji Swab, Sebanyak 8 Karyawan PT Pusri Palembang Dinyatakan Positif Virus Corona
Tes Swab (Agung Sulistyo/iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 10 Juli 2020 10:53 WIB

Terasjabar.id  - Sebanyak delapan karyawan PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang, Sumatera Selatan dinyatakan positif COvid-19. Hal ini diketahui berdasarkan hasil uji swab dalam sepekan terakhir.

“Ini ketahuan dari hasil screening kami dalam sepekan terakhir, ada yang terindikasi lalu kami teruskan dengan tes swab dan akhirnya delapan orang yang positif,” kata Direktur Utama Rumah Sakit Pusri Yuwono, Jumat (10/7/2020).

Yuwono menambahkan, sebagian besar karyawan yang terinfeksi virus itu bekerja di bagian pengadaan barang dan jasa yang berkantor di gedung utama pabrik PT Pusri.

Pria yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel ini melanjutkan, delapan karyawan Pusri itu rata-rata berusia 35-45 tahun sehingga seluruhnya berstatus orang tanpa gejala.

Pusri, kata Yuwono, sedang melakukan pelacakan kasus ke keluarga dan rekan-rekan dari karyawan yang terinfeksi Covid-19 itu, yang rata-rata mencapai 20 orang.

“Hasil sementara menunjukkan belum ditemukan tambahan kasus positif,” kata dia.

Sejauh ini, operasional perusahaan tetap berjalan normal karena belum ada opsi untuk menutup pabrik.

"Atas kejadian itu Pusri akan mengevaluasi lagi standar operasional prosedur pencegahan Covid-19 yang diterapkan perusahaan selama ini," kata dia.

Disadur dari iNews.id

PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Pandemi Virus Corona Karyawan


Loading...