Pasien Positif Virus Corona di Bali yang Sembuh Bertambah, Denpasar Terbanyak

Pasien Positif Virus Corona di Bali yang Sembuh Bertambah, Denpasar Terbanyak
(Humas Pemprov Bali Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 10 Juli 2020 10:14 WIB

Terasjabar.id - Terus meningkatnya kasus positif Covid-19 di Bali dibarengi dengan bertambahnya pasien yang dinyatakan sembuh. Sebanyak 92 pasien di Bali dinyatakan sembuh pada Kamis (9/7/2020). Dari jumlah itu, Kota Denpasar menyumbang kesembuhan terbanyak yakni 33 orang.

"Dari 92 orang yang sembuh ini terbanyak dari Kota Denpasar," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Bali, Dewa Made Indra dalan keterangan kepada media, Jumat (10/7/2020) malam.

Dewa Indra merinci, daerah yang menyumbangkan pasien sembuh lainnya yakni Karangasem 17 orang, Klungkung 15 orang, Gianyar 7 orang, Badung 6 orang, Tabanan dan Bangli masing-masing 5 orang, Jembrana 2 orang, dan Buleleng 1 orang. Selain itu ada satu orang yang berdasarkan KTP merupakan warga luar Bali.

"Dengan penambahan 92 orang yang sembuh itu, maka secara kumulatif jumlah pasien yang telah sembuh dari di Bali menjadi 1.171 orang," tutur pria yang juga Sekretaris Daerah Bali ini.

Untuk penambahan kasus positif, Dewa Indra menuturkan masih didominasi dari kasus transmisi lokal. Dari 53 kasus baru, 52 orang terjangkit karena transmisi lokal, dan seorang merupakan pelaku perjalanan dalam negeri.

Berdasarkan daerah asalnya, Kabupaten Badung menyumbang kasus terbanyak yakni 25 orang. Disusul Kota Denpasar sebanyak 23 orang. Sementara kasus meninggal satu-satunya yang tercatat yakni pasien asal Kabupaten Karangasem.

"Hari ini ada tambahan satu orang yang meninggal dari Kabupaten Karangasem, sehingga secara kumulatif jumlah pasien yang meninggal menjadi 26 orang," ucapnya.

Sedangkan pasien yang masih menjalani perawatan mencapai 827 orang. Dewa Indra menuturkan, ratusan pasien tersebut dirawat di 14 rumah sakit rujukan, dan sisanya yang sebelumnya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dikarantina di beberapa tempat seperti Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Bali Kota Denpasar


Loading...