Viral Pria Pindahkan Rumah Sendirian dalam Semalam, Ternyata Hanya 1,5 Jam

Viral Pria Pindahkan Rumah Sendirian dalam Semalam, Ternyata Hanya 1,5 Jam
Gelora.coRumh
Editor: Malda Hot News —Kamis, 9 Juli 2020 14:39 WIB

Terasajabar.id - Pria di Dusun/Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Ngawi tengah menjadi perhatian. Aksinya memindah rumah seorang diri dalam semalam membuat banyak orang heran.

Pria ini bernama Giman (47). Ia mengaku bisa memindahkan (menggeser dan mengangkat) rumahnya tanpa bantuan orang lain. Bahkan aksi tak masuk akal tersebut ia lakukan dalam waktu singkat.

"Saya sendiri yang mindah," ujar Giman kepada detikcom di rumahnya, Kamis (9/7/2020).

Proses memindah rumah itu, kata Giman, dilakukan pada Kamis malam Jumat (25/6). Namun aksi tersebut baru viral dalam seminggu terakhir. Saat itu, Giman mengaku hanya membutuhkan waktu 1,5 jam untuk memindahkan rumahnya.

"Proses sekitar satu jam setengah waktu itu. Jadi mungkin banyak orang yang ndak percaya," imbuhnya.

Menurut Giman, rumah yang ia pindahkan merupakan jenis rumah adat Jawa, yang terdiri dari 20 tiang kayu, lengkap dengan atap genting. Rumah itu berukuran 10 x 12 meter.

Oleh Giman, rumah itu digeser 60 sentimeter ke depan dan dinaikkan sekitar 1,3 meter dari pondasi lama.

"Panjang pindahnya hanya 60 sentimeter dan naik 1,3 meter," tambahnya.

Kepala Dusun/Desa Mengger Kecamatan Karanganyar, Sudadi mengatakan, banyak warga yang mengaku heran atas apa yang dilakukan dan diucapkan Giman. "Memang seperti itu kejadiannya sehingga banyak warga yang heran. Bisa dibayangkan dengan sendirian menggeser rumah 60 sentimeter dan naik 1,3 meter," terang Sudadi.

Pengakuan Pak Giman hanya dalam waktu singkat dalam semalam rumah berpindah atau bergeser dari tempat lama," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Giman viral di media sosial atas aksinya memindah rumah seorang diri dalam semalam. Aksi tersebut dikaitkan dengan kisah Roro Jonggrang.(dtk/Gelora.co)

Rumah Pindah Rumah Ngawi Jawa Tengah


Loading...