Kasus Positif Virus Corona di Kota Denpasar Terus Meningkat, 2 Klaster ini Jadi Sorotan Peningkatan Kasus Covid-19 di Denpasar

Kasus Positif Virus Corona di Kota Denpasar Terus Meningkat, 2 Klaster ini Jadi Sorotan Peningkatan Kasus Covid-19 di Denpasar
( iNews.id/Muhammad Muhyiddin : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 7 Juli 2020 12:23 WIB

Terasjabar.id - Kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar terus meningkat. Dua klaster baru menjadi penyumbang dominan kasus positif virus corona di ibu kota Provinsi Bali ini.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai mengatakan, dua klaster tersebut yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah. Kasus positif di Denpasar pada beberapa hari terakhir muncul dari klaster ini.

"Dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah mulai mendominasi," katanya dikutip dari laman Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar, Selasa (7/7/2020).

Menurutnya, munculnya dua klaster tersebut beberapa hari terakhir ini merupakan konsekuensi logis dari tingginya mobilitas warga di Denpasar. Oleh sebab itu, warga Denpasar diminta lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan

"Masyarakat diharapkan lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah. Hal ini mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi," ujarnya.

Dia menambahkan, selain pencegahan oleh masyarakat, aparat desa, kelurahan hingga kecamatan juga diminta untuk memerhatikan pendatang. Setiap pendatang yang bukan warga setempat agar diwajibkan melapor dan menunjukkan surat keterangan sehat bebas Covid-19.

"Jika ada warga baru harus wajib lapor dan membawa keterangan sehat sesuai dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Dewa Rai menjelaskan, angka kumulatif kasus positif Covid-19 di Denpasar saat ini masih yang tertinggi di Bali yakni 715 orang. Dari jumlah itu, 271 dinyatakan sembuh dan 12 orang meninggal dunia. Pasien yang masih menjalani perawatan berjumlah 432 orang.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kota Denpasar Klaster Baru Provinsi Bali


Loading...