Jadwal UFC 251: Usman vs Masvidal

Jadwal UFC 251: Usman vs Masvidal
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 7 Juli 2020 09:46 WIB

Terasjabar.id -- 

UFC 251 bakal menggelar partai utama antara Kamaru Usman lawan Jorge Masvidal dalam perebutan gelar kelas welter di Fight Island, Minggu (12/6).

Laga UFC 251 ini merupakan ajang pembukaan Fight Island, lokasi pertarungan yang dirancang oleh UFC di Yas Island sebagai solusi kesulitan mencari venue di tengah pandemi corona. Duel utama UFC 251 bakal dimulai pukul 09.00 WIB.

Bakal ada lima duel utama di UFC 251. Duel pertama adalah antara Amanda Ribas menghadapi Paige Vanzant di kelas terbang. Ribas mencatat tiga kemenangan sejak menjalani debut di UFC pada tahun lalu sementara Vanzant juga menang di laga terakhirnya lawan Rachael Ostovich.

Laga kedua mempertemukan Jessica Andrade melawan Rose Namanjunas. Laga ini berlangsung di kelas strawweight dan kemungkinan bakal menjadi penentu untuk menemukan penantang Zhang Weili di kesempatan berikutnya.

Alexander Volkanovski hits Max Holloway in a mixed martial arts featherweight championship bout at UFC 245, Saturday, Dec. 14, 2019, in Las Vegas. (AP Photo/John Locher)UFC 251 jadi pertemuan rematch Volkanovski lawan Holloway. (AP Photo/John Locher)

Andrade saat ini ada di peringkat pertama sedangkan Namanjunas di posisi kedua daftar ranking UFC.

Di laga ketiga, Petr Yan akan menghadapi Jose Aldo dalam perebutan gelar kelas bantam. Petr Yan telah membukukan sembilan kemenangan beruntun di laga MMA sedangkan Aldo mendapat kesempatan emas untuk bangkit setelah ia menerima dua kekalahan beruntun dari Alexander Volkanovski dan Marlon Moraes.

Sementara itu perebutan gelar juga terjadi di laga keempat antara Alexander Volkanovski melawan Max Holloway di kelas bulu. Laga ini merupakan rematch akhir tahun lalu ketika Volkanovski menang angka atas Holloway di UFC 245.

Di laga puncak, Kamaru Usman akan menghadapi Jorge Masvidal dalam perebutan kelas welter. Nama Masvidal muncul sebagai penantang sekitar satu pekan sebelum UFC 251 digelar.

Masvidal menggantikan Gilbert Burns yang harus menarik diri lantaran gagal dalam tes corona.


Jadwal UFC 251 Minggu (12/6)


Amanda Ribas vs Paige Vanzant
Jessica Andrade vs Rose Namajunas
Petr Yan vs Jose Aldo
Alexander Volkanovski vs Max Holloway
Kamaru Usman vs Jorge Masvidal


(ptr/nva/CNN)

UFC Welter Kamaru Usman


Loading...