Advertisement

Hasil dari Warga yang Serius dan Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan, Kelurahan di Makassar Ini Masuk Zona Hijau

Hasil dari Warga yang Serius dan Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan, Kelurahan di Makassar Ini Masuk Zona Hijau
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 5 Juli 2020 08:59 WIB

Terasjabar.id - Satu kelurahan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), menjadi wilayah percontohan bebas Covid-19. Warga di sana dinilai serius dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Zona hijau tersebut berada di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo. Tidak ada orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan pasien positif di wilayah tersebut.

Camat Tallo, Zainal Andi Takko mengatakan, adanya zona hijau ini berkat kerja sama semua pihak dalam edukasi dan penerapan protokol kesehatan. Mulai dari jajaran pemerintah, TNI, Polri dan warga.

"Alhamdulillah, berkat kerja sama semua pihak, Kelurahan Lakkang masih steril dari Covid-19," kata Zainal Andi di Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (4/7/2020).

Lurah Lakkang, M Zuud Arman mengatakan, petugas dari keluarahan bekerja sama dengan tim dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mengedukasi warga door to door. Lalu petugas melakukan penyemprotan disinfektan rutin.

Warga pun selalu menjaga kebersihan lingkungan, memakai masker saat beraktivitas keluar rumah dan rajin mencuci tangan. Mereka disiplin menghindari kerumunan dan menjaga jarak.

"Tapi kami tidak boleh lengah, meskipun di sini bebas Covid-19," ujar dia.

Seorang warga Lakkang, Rajeng mengatakan, tingkat kesadaran warga mematuhi protokol kesehatan cukup tinggi, sehingga Kelurahan Lakkang yang lebih dikenal dengan nama Pulau Lakkang ini, terjaga dengan baik.

"Semoga ini dapat terus dipertahankan dan menjadi contoh bagi kelurahan lainnya yang sebagian besar masih status zona merah," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kota Makassar Protokol Kesehatan Sulawesi Selatan


Related Post



Loading...