Advertisement

Peringatan Jokowi Tentang Reshuffle, 'Tugas saya bekerja dan melaksanakan arahan beliau secara maksimal' Ujar Menteri Desa

Peringatan Jokowi Tentang Reshuffle, 'Tugas saya bekerja dan melaksanakan arahan beliau secara maksimal' Ujar Menteri Desa
(BNPB Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 2 Juli 2020 12:05 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo memperingatkan menteri Kabinet Indonesia Maju akan melakukan reshuffle jika kinerja penanganan covid-19 masih biasa-biasa saja. Menanggapi hal tersebut Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar mengatakan tugasnya hanya bekerja.

"Saya menyikapinya sebagai peringatan kepada para pembantunya, itu merupakan kewajaran dari seorang pemimpin," kata Abdul Halim melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (2/7/2020).

Menurutnya peringatan itu sebagai pelecut untuk segera membenahi kekurangan kinerja kementeriannya. Terutama dalam percepatan penanganan covid-19.

Dia mengatakan Kementerian Desa telah menelurkan sejumlah kebijakan mengenai hal tersebut. Antara lain penyaluran bantuan langsung tunai untuk masyarakat desa yang terdampak menggunakan dana desa. Kemudian mendorong padat karya tunai desa agar tercipta lapangan pekerjaan di desa.

"Percepatan sudah dilakukan dan saya tidak perlu melihat kinerja yang lain," ucapnya.

Abdul Halim menyerahkan sepenuhnya keputusan reshuffle karena itu hak prerogatif presiden. Kakak kandung dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menganggap tugasnya hanya bekerja.

"Tugas saya bekerja dan melaksanakan arahan beliau secara maksimal. Kalau memilih dan mengganti menteri wewenang Bapak Presiden," katanya

Disadur dari iNews.id.

Presiden Jokowi Menteri Kabinet Indonesia Pandemi Virus Corona Reshuffle


Related Post



Loading...