Messi Cetak Gol ke-700 dengan Penuh Gaya

Messi Cetak Gol ke-700 dengan Penuh Gaya
Detik News
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 1 Juli 2020 08:40 WIB

Terasjabar.id - 

Lionel Messi mencetak golnya yang ke-700 saat duel Barcelona vs Atletico Madrid. La Pulga melakukannya dengan penuh gaya, yakni via tendangan penalti Panenka.

Messi turun sebagai starter saat Barcelona menjamu Atletico di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB, pada pekan ke-33 Liga Spanyol. Kapten Blaugrana itu tampil dengan mengantongi tabungan 699 gol sepanjang kariernya.

Peraih enam Ballon d'Or itu berupaya mencetak gol sejak awal pertandingan. Opta mencatat, Messi melakukan lima kali percobaan tembakan sepanjang paruh pertama.



Pada babak pertama, Messi berperan dalam gol pertama Barcelona di menit ke-12. Tendangan sudutnya membentur kaki Diego Costa, sebelum bola bergulir masuk ke gawang Atletico. Gol itu dianggap sebagai gol bunuh diri Costa.

Keunggulan Barcelona tidak bertahan lama lantaran Atletico mencetak gol pada menit ke-19 via tendangan penalti Saul Niguez. Babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Momen Messi untuk bisa mencetak golnya yang ke-700 baru kesampaian di babak kedua. Hal itu terjadi usai Barcelona diberi hadiah penalti di menit ke-47.

Messi maju sebagai eksekutor tendangan penalti itu. Alih-alih menendang keras bola, La Pulga justru melakukan tendangan Panenka dengan mencungkil bola secara pelan ke tengah gawang, sekaligus mengelabui kiper Jan Oblak.



Gol penalti Panenka itu menjadi gol ke-700 Messi sepanjang kariernya di dunia sepakbola. Total 630 gol dicetak dirinya saat berseragam Barcelona, sementara 70 lainnya dibukukan selama membela Timnas Argentina.

Kendati demikian, Messi gagal merayakan golnya yang ke-700 itu dengan kemenangan. Atletico mampu menyamakan kedudukan di menit ke-61, setelah Los Rojiblancos kembali diganjar hadiah penalti yang sukses dikonversikan menjadi gol oleh Saul.

Duel big match Barcelona vs Atletico kali ini berakhir dengan skor sama kuat 2-2.(Detik)

lionel Messi Barcelona Goal Atletico Madrid


Loading...