Anak Buah John Kei Pelaku Pembunuhan di kelurahan Duri Kosambi Cengkareng Menyerahkan Diri

Anak Buah John Kei Pelaku Pembunuhan di kelurahan Duri Kosambi Cengkareng Menyerahkan Diri
(Okezone : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 26 Juni 2020 14:12 WIB

Terashaar - Subdit 3 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya juga menangkap tiga pelaku yang terlibat dalam penyerangan terhadap Nus Kei dan anak buahnya, pada 21 Juni 2020.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan ketiga tersangka yakni SR alias Teco (35), MSR (44) alias Melky, dan YBR (33). Mereka terlibat dalam penyerangan Nus Kei dan anak buahnya di beberapa lokasi.

Yusri menjelaskan, SR alias Teco (35) menyerahkan diri ke Polsek Cimanggis pada 24 Juni 2020. SR berperan sebagai pelaku penyerangan dua anak buah Nus Kei, Yustinus Corwing Rahakbau alias Erwin yang meninggal dunia dan juga Angki yang mengalami putus jari tangan.

"Tempat kejadian (penyerangan) di Duri Kosambi Raya, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat," kata Yusri kepada wartawan, Jumat (26/6/2020).

Kedua, polisi juga menangkap tersangka MSR alias Melky (44) terkait kepemilikan senjata api jenis pistol Baretta MOD 92FS. Ia ditangkap saat petugas menyambangi kediaman JR yang juga terlibat kasus penyerangan di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Pada saat menemui JR kata Yusri tim menemukan satu buah senjata api jenis pistol merk Baretta MOD 92FS, satu unit magazine dan empat butir peluru yang tersimpan dalam lemari kayu. "Setelah dilakukan introgasi, diketahui bahwa senjata api tersebut milik tersangka MSR alias Melky," tuturnya.

Kemudian yang ketiga, polisi menangkap YBR (33) alias Yani. Ia ditangkap atas tuduhan mengikuti rapat di rumah John Kei di Kota Bekasi serta kepemilikan senjata tajam.

YBR ditangkap setelah dilakukan penggerebekan di kediamannya di Rama Plaza, Jalan Jatimakmur, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi. "Telah ditemukan senjata tajam dalam rumah tersebut yang dimiliki oleh pelaku. YBR merupakan bagian dari ‘AM KEI’ dan juga ikut dalam rapat yang membahas persiapan penyerangan," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap tiga anak buah John Kei yang selama ini buron, yakni WL (41), FDO (33), dan VHL (28). Ketiganya terlibat dalam penyerangan di kediaman Nus Kei di Perumahan Green Lake City, Cipondoh, Tangerang.

"Tiga orang ini yang berhasil kita amankan pada 24 Juni kemarin sekitar pukul 23.30 WIB malam di Kampung Simpang, Desa Cibodas, Kecamatan Cianjur, Jawa Barat," kata Yusri.

Disadur dari Okezone.com

Aksi Penyerangan John Kei Polda Metro Jaya Nus Kei Green Lake City Kelompok John Kei


Loading...