Google Telah Mengumumkan Update Android 11 Beta Pertamanya, Oppo Find X2 Series Terima Pembaruan Android 11 Beta

Google Telah Mengumumkan Update Android 11 Beta Pertamanya, Oppo Find X2 Series Terima Pembaruan Android 11 Beta
(Suara.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 24 Juni 2020 11:11 WIB

Terasjabar.id - Google telah mengumumkan update Android 11 beta pertamanya. Kini, sistem operasi (OS) Oppo, ColorOS ikut merilis Android 11 versi beta untuk perangkat Find X2 series.

Pembaruan Android 11 beta untuk Find X2 series telah tersedia untuk pengguna. Kehadiran pembaruan Android 11 Beta untuk Find X2 series diklaim bukti kuat kemitraan antara Google dan Oppo.

"Dengan lebih dari 350 juta pengguna, Oppo adalah salah satu mitra utama Google secara global yang memiliki userbase sangat besar dan beragam. Bekerja sama dengan tim Android, ColorOS akan mengumpulkan respons dari pengguna Find X2 Series yang telah mencoba pembaruan Android 11 Beta untuk mengidentifikasi, memperbaiki, dan menyempurnakan berbagai fitur pengembangan Android dan end-user," kata Chief Creative Officer Oppo Indonesia Patrick Owen dalam keterangannya, Rabu (24/6/2020).

Sejumlah fitur yang telah terdapat pada Android 11 Beta sudah tersedia pada ColorOS. Misalnya, dark mode seluruh sistem yang terjadwal dan perekam layar built-in.

Sementara itu, preview Android 11 Beta pada Find X2 Series akan menghadirkan fitur baru dan tambahan dari Android. Nah, berikut ini fitur baru yang dimaksud:

1. Bagian Converstation khusus dalam notification shade, sehingga Anda bisa dengan mudah menampilkan, menjawab, dan memprioritaskan obrolan dari berbagai aplikasi yang berbeda.
2. Bubbles UI baru untuk aplikasi olahpesan yang memungkinkan pengguna membuat floating windows untuk setiap obrolan, sehingga dapat meningkatkan multitasking.
3. Peningkatan perlindungan privasi dengan fitur one-time permission, permission auto reset, dan background location preferences guna memberikan kontrol lebih terhadap sensitive permissions.

ColorOS akan memuat fitur tambahan dari Android 11 Beta dalam rilis mendatang. Selain fitur Android 11, ColorOS yang dibuat untuk Find X2 Series akan tetrap tersedia seperti All Pixel Omni-Directional PDAF camera focus, HDR video Enhancement, AI Nature Tone Display, dan Oppo Share.

Pengembang dan pengguna awal dapat mengunduh pembaruan tersebut di semua perangkat Find X2 Series. Terlepas dari itu semua, perlu diketahui, pembaruan Android 11 Beta kemungkinan terdapat bug mengingat update hanya digunakan oleh pengembang dan tidak untuk penggunaan sehari-hari.

Disadur dari iNews.id

Oppo Sistem Operasi Android 11 Beta Google


Loading...