HEBOH, Kapal Karam di Laut Cisolok Sukabumi Terlihat di Google Maps, Seperti Kapal Perang

HEBOH, Kapal Karam di Laut Cisolok Sukabumi Terlihat di Google Maps, Seperti Kapal Perang
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 20 Juni 2020 12:58 WIB

Terasjabar.id - Sebuah grup publik media sosial facebook, yaitu Sukabumi Facebook, dihebohkan dengan postingan kapal karam yang tertangkap google maps di laut pantai Cikembang atau Cibangban, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Foto kapal karam di google maps tersebut diposting oleh akun bernama Akbar Alfiana N, di grup Sukabumi Facebook.

"Saha nu te apal palabuan ratu?? Pasti sadayana ge tos pada apal... cik keneh bieu na googlemap abdi ninggalian palebah palabuan ratu jiga aya penampakan kapal gede.. ari pas d zoom teh gening jiga kapal nu karam atau ti teleum... Cobi aya nu terang tur nga infoan seputar ieu gambar??," tulis Akbar.

Postingannya tersebut menuai beragam tanggapan dari netizen.

Tribunjabar.id mencoba menelusuri keberadaan foto kapal karam yang ada dalam google maps tersebut.

Saat dikonfirmasi Tribunjabar.id, Sekretaris Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sukabumi Ujang SB mengatakan, pihaknya tidak mendapatkan informasi kapal tenggelam tersebut.

"Saya belum tahu informasi yang sebenarnya, tetapi itu kalau pun benar ada kapal yang tertangkap foto google ya, tapi pastinya selama ini gak ada kapal-kapal baru yang tenggelam, ada kemungkinan kapal masa dulu," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (20/6/2020).

"Kalau lihat kontruksinya kayak kapal perang, gede banget itu, kalau diukur di skala sekitar 200 meter atau berapa gitu," katanya.

Ia juga mengatakan, ada kapal tenggelam, namun kejadiannya sudah lama dan sudah dibongkar, serta lokasinya bukan di area pantai Cibangban.

"Belum ada info kapal tenggelam, adapun kapal tongkang tenggelam itu sudah dibongkar dan lokasinya di dermaga Cisolok di Cikahuripan, kalau ini kan di Cibangban, kita belum dapat info terbaru kapal tenggelam," ujarnya.


(Tribunjabar.id)

Cisolok Laut Kapal Karam Google Maps Kapal Perang


Loading...