PSSI: Liga 1 dan 2 Dilanjutkan

PSSI: Liga 1 dan 2 Dilanjutkan
Persib.co.id
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 19 Juni 2020 14:21 WIB

Terasjabar.id -- 

PSSI memastikan gelaran kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akan dilanjutkan pada September atau Oktober mendatang.

Keputusan ini diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (17/6) secara virtual. Namun, PSSI baru merilis keputusan tersebut pada Jumat (19/6).

Kompetisi Liga 1 dan 2 2020 terpaksa dihentikan PSSI pada pertengahan Maret lalu karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia bahkan dunia.

"Setelah kompetisi dihentikan kami intens melakukan komunikasi dengan dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi," kata Ketua PSSI Mochamad Iriawan.
PSSI juga sudah melakukan koordinasi dengan Kemenpora, Kemenkes, tim Gugus Tugas Covid-19 terkait lanjutan kompetisi ini.Selain melakukan koordinasi dengan klub Liga 1 dan Liga 2, PSSI juga mengklaim sudah menjalin komunikasi dengan Asosiasi Pelatih Sepak bola Indonesia (APSSI) serta Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Seluruh pihak disebut sepakat ingin melanjutkan kompetisi.

"Tentu lanjutan kompetisi nanti akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pekan lalu, PT LIB juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kepada PSSI termasuk waktu penyelenggaraan mulai dan ujung kompetisi," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Saat ini PSSI sedang menyusun semua regulasi kompetisi lanjutan nanti seperti regulasi kesehatan, permainan, media dan lain-lain," tambahnya.

(jun/har/CNN)

PSSI Liga 1 2020 Oktober September


Loading...