Cara Mudah Nge-Tweet dengan Fitur Suara di Twitter

Cara Mudah Nge-Tweet dengan Fitur Suara di Twitter
Urbanasia.com
Editor: Malda Teras Techno —Kamis, 18 Juni 2020 13:08 WIB

Terasjabar.id -- 

Twitter baru saja meluncurkan fitur rekaman suara untuk melengkapi cuitan. Fitur ini akan membuat pengguna semakin bebas untuk mengunggah status tanpa harus khawatir batasan 280 karakter.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam suara hingga 140 detik. Apabila pengguna melebih durasi itu, Twitter akan secara otomatis membuat sebuah utas.

Patut diingat fitur rekaman ini tidak bisa digunakan untuk membalas cuitan atau retweet dengan komentar. Hal lain yang patut diperhatikan adalah rekaman suara akan selalu melampirkan foto profil Anda saat merekam suara.

Dilansir dari The Verge, jadi foto profil di cuitan rekaman suara tidak akan berubah meski kita telah mengganti foto profil.

"Foto profil Anda saat ini akan ditambahkan sebagai gambar statis pada lampiran audio Anda dan tidak akan diperbarui jika Anda memperbarui foto profil Anda," kata Twitter.


Saat ini fitur baru tersedia bagi beberapa orang yang menggunakan sistem operasi iOS atau Apple. Namun tak ada salahnya mengetahui cara menggunakan fitur tersebut.

1. Fitur dapat diakses dengan cara yang sama ketika Anda ingin membuat status di Twitter. Pilih ikon '+' untuk membuat sebuah cuitan.

2. Anda bisa melihat ikon gelombang suara. Ketuk ikon tersebut untuk merekam suara. Pengguna sebelumnya harus menuliskan beberapa kata dalam kolom cuitan.



Twitter @Twitter

You can Tweet a Tweet. But now you can Tweet your voice!

Rolling out today on iOS, you can now record and Tweet with audio.

Video terlekat
24,8 rb orang memperbincangkan tentang ini



3. Tekan tombol play saat hendak merekam suara. Kemudian tekan tombol stop apabila hendak menghentikan rekaman suara. Kemudian pilih selesai atau done.

Twitter hari ini (18/6) meluncurkan fitur untuk merekam suara dan melampirkan (attach) rekaman tersebut ke dalam cuitan pengguna.  Melalui akun resminya, Twitter meluncurkan fitur baru ini bagi pengguna iOS atau Apple.Langkah ke-3 fitur baru suara twitter. (Foto: Dok. Twitter)

4. Tunggu proses unggahan rekaman suara. Setelah proses unggahan selesai, cuitan akan muncul di Home lengkap dengan rekaman suara. Utas akan muncul apabila Anda merekam lebih dari 140 detik.

Twitter hari ini (18/6) meluncurkan fitur untuk merekam suara dan melampirkan (attach) rekaman tersebut ke dalam cuitan pengguna.  Melalui akun resminya, Twitter meluncurkan fitur baru ini bagi pengguna iOS atau Apple.Langkah ke-4 fitur baru suara di Twitter. (Foto: Dok. Twitter)

(jnp/DAL/CNN)

Twitter Status Pengguna Fitur Cuitan Suara Rekaman


Loading...