5 Fakta Menarik Usai Juventus ke Final Coppa Italia

5 Fakta Menarik Usai Juventus ke Final Coppa Italia
Juventus' Paulo Dybala performs a free-kick past AC Milan's wall , during an Italian Cup second leg soccer match between Juventus and AC Milan at the Allianz stadium, in Turin, Italy, Friday, June 12,
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 13 Juni 2020 10:03 WIB
Terasjabar.id -- Sederet fakta menarik mengiringi langkah Juventus ke final Coppa Italia setelah unggul gol tandang atas AC Milan, Jumat (12/6) waktu setempat.

Juventus memang hanya mampu bermain imbang tanpa gol pada leg kedua semifinal Coppa Italia tadi malam. Namun, hasil itu cukup bagi Bianconeri untuk melangkah ke final.

Skuad arahan Maurizio Sarri berhak melaju ke partai puncak dengan keunggulan gol tandang karena bermain imbang 1-1 saat melawat ke markas Milan di San Siro.

Dengan demikian, Juve tinggal menunggu penantang di final yang akan ditentukan duel Napoli vs Inter Milan nanti malam. Napoli saat ini mengantongi keunggulan gol tandang setelah sebelumnya menang 1-0 di Giuseppe Meazza.


Berikut fakta menarik yang tersaji usai Juventus memastikan diri ke final Coppa Italia:

1. Juventus tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir melawan Milan di semua kompetisi. Ini merupakan rekor tak terkalahkan terpanjang atas Milan.
2. Bianconeri memantapkan status sebagai tim yang paling banyak lolos ke final Coppa Italia (19) mengungguli AS Roma (16) yang berada di posisi kedua.
3. Untuk kali pertama di musim ini Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Douglas Costa tampil bareng sejak menit awal di Juventus.
4. Sebelum laga dini hari tadi, pertandingan Coppa Italia yang digelar di bulan Juni terjadi pada 2005, yakni laga final antara Inter Milan vs AS Roma.
5. Sebelum pertandingan melawan Milan, Juventus selalu sukses mencetak gol dalam 44 laga kandang terakhir mereka. (jun/CNN)

AC Milan Juventus Liga Italia Serie A Coppa Italia


Loading...