Warner Bros. Undur Penayangan Tenet dan Wonder Woman 1984

Warner Bros. Undur Penayangan Tenet dan Wonder Woman 1984
Jawa Pos
Editor: Malda Teras Seleb —Sabtu, 13 Juni 2020 09:06 WIB

Terasjabar.id -- The Warner Bros. resmi menunda penayangan Tenet. Film terbaru karya Christopher Nolan itu seharusnya tayang di layar lebar pada 17 Juli dan akhirnya diundur hingga 31 Juli 2020.

Pimpinan Warner Bros. Picture Group Toby Emmerich mengatakan penggemar tak perlu berkecil hati sebab mereka akan menayangkan ulang Inception, salah satu maha karya Christopher Nolan, pada 17 Juli sebagai peringatan hari jadi ke-10 tahun ini.

"Hal ini menjadi lebih lama daripada yang dibayangkan. Kami akan merilis Tenet pada 31 Juli dan sangat bersemangat menayangkan kembali Inception pada 17 Juli sebagai peringatan 10 tahun film itu," kata Toby Emmerich.


Melansir Variety, penundaan tersebut dilakukan setelah sejumlah pihak dalam beberapa bulan terakhir berspekulasi Tenet yang diproduksi hingga US$205 juta atau sekitar Rp2,9 triliun tersebut akan mendatangkan banyak penonton apabila tayang pertengahan Juli.

Tenet bukan satu-satunya film yang akhirnya tunda tayang. The Warner Bros. juga memutuskan tunda tayang film Wonder Woman 1984. Penayangan sekuel film yang masih dibintangi Gal Gadot itu diundur hingga 2 Oktober 2020.

Itu menjadi penundaan kedua bagi film yang disutradarai Patty Jenkins. Wonder Woman 1984 awalnya dijadwalkan tayang pada 5 Juni. Namun, hal itu diundur hingga 14 Agustus akibat pandemi Covid-19 dan kemudian kembali ditunda hingga Oktober 2020.

Tunda tayang sejalan dengan langkah beberapa jaringan bioskop terbesar di Amerika Serikat seperti AMC, Regal, dan Cinemark yang berencana tak beroperasi hingga musim panas. Namun, Warner Bros. meyakini banyak bioskop yang akan buka pada akhir Juli.

Kini, sekitar 511 bioskop sudah kembali beroperasi di AS. Sebagian besar terletak di Texas, Iowa, Utah, Florida, Ohio, California, Kentucky, Tennesseee, dan Wisconsin. Hal tersebut dilakukan meski AS kini menjadi negara paling terdampak Covid-19 dan mencatat lebih dari 2 juta kasus pada Sabtu (13/6).

Sementara itu, sebagian besar bioskop yang dibuka di California dan Los Angeles merupakan drive-in sejak akhir Mei. Kendati demikian, pihak bioskop menerapkan aturan ketat seperti tetap mengenakan masker.(CNN)

Warner Bros Tenet Wonder Woman 1984


Loading...