Advertisement

Gubernur Jawa Barat Selalu Berkoordinasi Dengan Bupati/Wali Kota di Wilayah Jawa Barat. Cerita Kepala Daerah di Jabar Gotong Royong Tangani Covid-19

Gubernur Jawa Barat Selalu Berkoordinasi Dengan Bupati/Wali Kota di Wilayah Jawa Barat. Cerita Kepala Daerah di Jabar Gotong Royong Tangani Covid-19
(Regional Kompas : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 5 Juni 2020 14:38 WIB

Terasjabar.id - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyatakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil selalu berkoordinasi dengan bupati/wali kota di wilayah Jawa Barat jika akan membuat kebijakan terkait COVID-19 hingga yakin angka penularan virus itu bisa terus berkurang.

"Selama ini pak gubernur selalu komunikasi tentang perkembangan penanganan COVID-19. Jadi pak gubernur selalu mendengar masukan kita dari daerah setiap ada kebijakan. Itulah kenapa kita selalu kompak," katanya, di Karawang, Jumat (5/6) .

Dengan kekompakan yang terbangun dengan baik antara gubernur dan kepala daerah, Cellica optimis Jawa Barat akan segera pulih dari wabah COVID-19. Apalagi saat ini sudah mulai menunjukkan penurunan di berbagai daerah dari zona merah menjadi zona kuning dan sedang menuju zona biru.

"Masing-masing daerah melaksanakan kebijakan dengan disiplin hingga mulai terlihat keberhasilannya, meski belum maksimal," katanya.

Ia mengatakan, dalam tiga bulan terakhir ini Gubernur Jawa Barat telah berhasil membangun kebersamaan kepala daerah se-Jawa Barat dalam menghadapi wabah COVID-19.

Menurut Cellica, keberhasilan dalam penanganan COVID-19 di Jawa Barat memang harus dilakukan secara bersama-sama. Tapi karena masing-masing daerah memiliki karakteristik masing-masing, maka ketika Pemprov akan membuat kebijakan harus dibicarakan terlebih dahulu dengan pemerintah di bawahnya.

"Beliau selalu bicara dengan kami dan sama-sama mencari solusi. Makanya setiap ada kebijakan Pemprov kita di daerah bisa melaksanakannya. Jadi tidak ada kebijakan yang tumpang tindih tapi saling menguatkan," katanya.

Menurut dia, komunikasi dirinya dengan Gubernur Jabar selalu dilakukan dalam berbagai kesempatan. Terlebih ketika dirinya pernah dinyatakan positif terpapar COVID-19, dia segera melaporkan hasilnya ke Gubernur. 

Disadur dari Merdeka.com 

Bupati Karawang Pandemi Virus Corona Gubernur Jabar Jawa Barat


Related Post



Loading...