Pemkab Purwakarta Menyalurkan Bansos Untuk Pedagang Keliling Serta Perdagang Kecil, Pedagang di Purwakarta Dapat Bantuan Covid-19 Rp2 Juta

Pemkab Purwakarta Menyalurkan Bansos Untuk Pedagang Keliling Serta Perdagang Kecil, Pedagang di Purwakarta Dapat Bantuan Covid-19 Rp2 Juta
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 5 Juni 2020 14:32 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyalurkan bantuan sosial untuk pedagang keliling serta pedagang kecil yang biasa mangkal di sekolah-sekolah, sebagai upaya penanganan dampak Covid-19.

"Bantuan sosial kali ini sasarannya pedagang keliling seperti pedagang sayuran dan kue, serta pedagang kecil yang biasa mangkal di sekolah," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, di Purwakarta,  Jumat (5/6).

Ia menyampaikan anggaran untuk bantuan sosial tersebut sudah dianggarkan. Kini pihaknya masih melakukan pendataan para pedagang yang berhak menerima bantuan itu. Bantuan bagi pedagang kecil yang terdampak wabah Covid-19 ini berupa uang tunai sebesar Rp2 juta untuk setiap penerimanya.

"Kami telah alokasikan anggaran Rp2 juta/pedagang untuk 1.000 pedagang kecil yang terdampak wabah Covid-19. Bantuan ini sebagai stimulus untuk modal usaha mereka," katanya.

Dikatakannya, sumber anggaran untuk bantuan ini dari bantuan tidak terduga (BTT) di pos anggaran Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan (KUPP) setempat.

"Insyaallah pekan ketiga bulan Juli, bantuan tersebut sudah didistribusikan. Untuk satu bulan ini, kita fokus ke pendataan dulu," katanya. 

Sumber : Antara

Disadur dari Merdeka.com 

Pemkab Purwakarta Pedagang Pandemi Virus Corona Bantuan Sosial


Loading...