Dua Puskesmas di Kota Ambon Tutup Sementara Setelah 2 Tenaga Medis Dinyatakan Positif Virus Corona

Dua Puskesmas di Kota Ambon Tutup Sementara Setelah 2 Tenaga Medis Dinyatakan Positif Virus Corona
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Sabtu, 30 Mei 2020 12:31 WIB

Terasjabar.id - Puskesmas Hutumuri dan Tawiri di Kota Ambon tutup sementara setelah dua tenaga medis dinyatakan positif Covid-19. Penutupan layanan kesehatan dua Puskesmas ini untuk mengantisipasi penyebaran virus.

"Hasil tes swab PCR kedua perawat yang bertugas sudah keluar dan dinyatakan positif. Saat ini mereka telah menjalani karantina. Karena itu kami akan menutup sementara pelayanan kesehatan di Puskesmas Hutumuri dan Tawiri untuk dilakukan penyemprotan disinfektan dan sterilisasi gedung," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon Joy Adriaansz, Jumat (29/5/2020).

Dia mengatakan, penutupan pelayanan akan dilakukan mulai Senin (1/6/2020) dan kembali dibuka 8 Juni mendatang.

"Kami akan tutup pelayanan selama kurang lebih seminggu sehingga masyarakat yang ada di sekitar wilayah Puskesmas Hutumuri dan Tawiri dapat menyesuaikan pelayanan kesehatan dengan puskesmas terdekat lainnya," kata Joy.

Selain itu, langkah Gugus Tugas Kota Ambon melalui Dinas Kesehatan juga akan melakukan tracing dan tracking terhadap jejak kedua perawat tersebut.

"Dari data yang diperoleh, nantinya kami akan lakukan rapid test," ucapnya.

Sebelumnya, Pemkot Ambon juga telah menutup Puskemas Rijali karena dua perawat juga dinyatakan Positif Covid-19. Total saat ini ada tiga Puskesmas yang tutup sementara akibat Covid-19. 

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Puskesmas Kota Ambon Tenaga Medis


Loading...