Advertisement

Polresta Bandung Akan Perketat Pengamanan di Malam Takbir untuk Cegah Warga Mudik

Polresta Bandung Akan Perketat Pengamanan di Malam Takbir untuk Cegah Warga Mudik
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 23 Mei 2020 08:11 WIB

Terasjabar.id - Polresta Bandung akan perketat pengamanan di malam takbir, mengantisiapasi ada lonjakan kendaraan warga yang memaksakan untuk mudik Idulfitri.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, mengatakan, memang pihaknya harus mengantisipasi situasi yang tidak ada kepastian.

"Tadi (kemarin) malam sepi, tapi ada kemungkinan malam takbiran ada (banyak pemudik, itu kami antisipasi," ujar Hendra, di Pos Operasi Ketupat Lodaya Covid 19 di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jumat (23/5/2020).

Hendra mengatakan, sebagaimana diketahui pihaknya mengantisipasi adanya pemudik dengan mendirikan pos di Cikaledong, Nagreg.

"Jangan sampai di Nagreg, terjadi macet," kata Hendra.

Hendra memaparkan, di malam takbir pihaknya merencanakan untuk apel dan patroli besar.

"Melakukan penguatan-penguatan termasuk di Nagreg," ujarnya.

Sebab memang Nagreg merupakan perbatasan dengan Garut, dan merupakan jalur menuju Garut, Tasik, hingga Jawa Tengah, yang biasanya dilalui para pemudik dari Bandung, Jakarta, dan Lainnya.

"Bagaimanapun tradisi mudik sudah biasa terjadi, apalagi sekarang kabupaten Bandung zona kuning. Ada istilahnya mudik lokal, ini juga harus antisipasi jangan sampai macet di mana-mana," ucapnya.

(Tribunjabar.id)

Virus Corona Bandung Jawa Barat Malam Takbir


Related Post



Loading...