Tanpa Gejala, Seorang Tenaga Medis di Blitar Positif Corona

Tanpa Gejala, Seorang Tenaga Medis di Blitar Positif Corona
Tanpa Gejala, Seorang Tenaga Medis di Blitar Positif Corona Seorang tenaga medis di Kota Blitar positif virus corona. Ilustrasi (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)
Editor: Malda Hot News —Jumat, 22 Mei 2020 14:20 WIB

Terasjabar.id -- Seorang tenaga medis yang bekerja di rumah sakit swasta di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Tenaga medis yang tak memiliki gejala terjangkit Covid-19 itu tinggal di Kelurahan Kauman, Kota Blitar.

"Seorang terkonfirmasi positif. Ia indekos di Kelurahan Kauman. Yang bersangkutan merupakan tenaga medis," kata Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Kota Blitar Didik Djumianto saat dikonfirmasi di Blitar, Jumat, (22/5) dikutip dari Antara.

Didik mengatakan tenaga medis berusia 31 tahun itu merupakan seorang perempuan. Tenaga medis ini telah melakukan pemeriksaan medis secara mandiri di Surabaya pada tanggal 15 Mei 2020 dan hasilnya dinyatakan positif virus corona.

Menurut Didik, tenaga medis positif virus corona ini warga Yogyakarta dan bekerja di rumah sakit swasta yang berada di Kabupaten Blitar. Namun, yang bersangkutan indekos di Kota Blitar.

Ia menyatakan yang bersangkutan juga mempunyai inisiatif sendiri untuk memeriksakan diri ke rumah sakit. Awalnya, yang bersangkutan merupakan orang tanpa gejala (OTG) terkait Covid-19.

"Yang bersangkutan tidak ada gejala dan kini isolasi mandiri di rumah sakit swasta, tempat dia bekerja," ujarnya.
Hingga kemarin, Kamis (21/5), jumlah pasien positif virus corona di Kota Blitar sebanyak tiga orang. Rinciannya, satu orang dinyatakan sembuh dan dua orang masih dalam perawatan.


Sementara orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 203 orang, pasien dalam pengawasan (PDP empat oran, dan tiga orang terkait Covid-19 meninggal dunia.

Laporan terkait dengan Covid-19 di Kabupaten Blitar lebih banyak ketimbang di Kota Blitar.

Pasien terkonfirmasi positif virus corona sebanyak 10 orang. Dari jumlah itu, lima orang dirawat, dua orang sembuh, dan tiga orang meninggal dunia. Sedangkan jumlah ODP mencapai 885 orang dan PDP sekitar 44 orang. (Antara/fra/CNN)

Tenaga Medis Covid 19 Virus Corona


Loading...