Masuk Zona Biru, Pemda KBB Tetap Awasi Aktivitas di Pusat Perbelanjaan

Masuk Zona Biru, Pemda KBB Tetap Awasi Aktivitas di Pusat Perbelanjaan
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Jumat, 22 Mei 2020 14:16 WIB

Terasjabar.id - Pusat perbelanjaan, terutama pasar tradisional masih menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) hingga H-2 Lebaran ini karena ada peningkatan jumlah pengunjung.

Atas hal tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) KBB terus melakukan pengawasan agar pengunjung dan pedagang menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas di pasar.

Kasatpol PP KBB, Rini Sartika mengatakan, semua kegiatan termasuk aktivitas di pusat perbelanjaan sudah beroperasi seperti biasa karena wilayahnya masuk pada zona biru.

"Cuma tetap masyarakat harus menerapkan jaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan. Jadi terkait hal itu yang kami lakukan pengawasan," ujarnya saat dihubungi, Jumat (22/5/2020).

Dalam melakukan pengawasan ini, pihaknya memantau aktivitas masyarakat, lalu jika ditemukan ada yang melanggar pihaknya memberikan imbauan dan peringatan.

"Kalau teknis pengawasannya sama seperti saat PSBB tahap satu dan tahap dua," ucap Rini.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara mengatakan, pengunjung pasar tradisional di KBB dalam beberapa hari terakhir memang mengalami peningkatan.

"Petugas lapangan disiagakan untuk mengawasi pergerakan masyarakat di pasar tradisional," ujar Aa Umbara, belum lama ini.

Pihaknya tidak akan melarang masyarakat untuk berbelanja di pasar, terutama saat mendekati lebaran, asalkan mereka tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Kami tidak akan melarang masyarakat berbelanja ke pasar yang penting adalah tetap menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.

(Tribunjabar.id)


KBB Zona Biru Virus Corona


Loading...