Tertunda karena Corona, Avatar 2 Segera Lanjutkan Produksi

Tertunda karena Corona, Avatar 2 Segera Lanjutkan Produksi
CNN Indonesia
Editor: Malda Hot News —Jumat, 22 Mei 2020 13:20 WIB

Terasjabar.id -- Film Avatar 2 mulai kembali diproduksi setelah tertunda pada Maret 2020 lalu akibat pandemi covid-19. Produser Avatar Jon Landau mengumumkan rencana tersebut dalam akun resmi instagramnya pada Kamis (21/5).

"Set Avatar sudah siap dan kami amat bersemangat untuk kembali ke Selandia Baru pekan depan," tulis Landau.




Avatar 2 diperkirakan menjadi film pertama yang melanjutkan produksi di tengah pemberhentian besar-besaran dalam industri film Hollywood akibat wabah virus corona.

Dikutip dari Variety, lokasi pembuatan film ini telah berganti-ganti dari studio di Kumeu, Selandia Baru, dan Wellington. Mereka juga beralih menggarap bagian virtual film itu di California dan Weta Digital dengan mengerjakan efek visual.

Tim produksi juga mencari cara agar tim pasca-produksi dan efek visual sudah bisa bekerja tanpa harus menunggu semua pengambilan gambar selesai.

Avatar 2 merupakan salah satu film yang dinantikan. Film yang masih disutradarai James Cameron ini dikabarkan sudah berlangsung sejak 2017 lalu dengan biaya sebesar US$1 miliar. Avatar 2 dijadwalkan tayang pada 17 Desember 2021.

Sebelumnya, Pemerintah Selandia Baru telah menetapkan protokol kesehatan dan keselamatan produksi di tengah pandemi virus corona.

Tim produksi film diminta menyelesaikan registrasi melalui ScreenSafe. Langkah ini ditempuh guna membantu Kementerian Kesehatan dalam pelacakan dan pemantauan agensi pemerintah, WorkSafe.

Keputusan itu diambil setelah tingkat infeksi di Selandia Baru mulai mereda. Berdasarkan data Johns Hopkins pada Jumat (22/5) siang, Selandia Baru melaporkan 1.504 kasus dengan 1.455 orang pulih dan 21 orang meninggal. (chr/age/CNN)

Virus Corona Avatar Maret Covid 19


Loading...