Mantan Kapten dan Pelatih Liverpool Puji Jiwa Kepemimpinan Jordan Henderson

Mantan Kapten dan Pelatih Liverpool Puji Jiwa Kepemimpinan Jordan Henderson
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 22 Mei 2020 13:13 WIB

Terasjabar.id - Mantan kapten dan pelatih Liverpool, Sir Kenny Dalglish mengungkapkan kekagumannya pada kapten The Reds saat ini, Jordan Henderson.

Legenda yang terkenal dengan julukan 'King Kenny' itu mengaku kagum dengan jiwa kepemimpinan yang dimiliki Henderson.

Dibawah kepemimpinan Henderson sebagai kapten, Liverpool memang muncul sebagai tim yang disegani di kancah domestik maupun Eropa dalam beberapa musim terakhir.

Pemain internasional Inggris berusia 29 tahun itu membawa Liverpool kampiun Liga Champions musim lalu.

Henderson pun menjadi bagian penting dalam tim Liverpool yang tampil fenonemal di sepanjang Liga Inggris musim 2019/2020 ini.

Liverpool tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menyudahi puasa gelar liga domestik mereka yang sudah berlangsung sangat lama, meski Premier League musim ini sejatinya masih menyisakan sembilan matchweek lagi.

Sayang, kompetisi harus ditangguhkan sejak Maret lalu akibat pandemi COVID-19.

"Awalnya sangat sulit bagi Henderson karena ia datang ke Liverpool di usia yang masih sangat muda (Henderson ditransfer dari Sunderland pada 2011). Awal kariernya di Liverpool tak berjalan mulus, banyak yang meragukan kualitas dan kapasitasnya," ucap Sir Kenny Dalglish kepada Hat-Trick Podcast.

Mantan pemain dan manajer Liverpool Kenny Dalglish menyapa para suporternya di Anfield. Paul ELLIS / AFP
Mantan pemain dan manajer Liverpool, Sir Kenny Dalglish. [Paul ELLIS / AFP]

"Namun seiring berjalannya waktu, ia membungkam semua omongan miring tentangnya, semua kritikan. Dan kini ia menjadi salah satu pemain terpenting di tim," sambung mantan penyerang andalan Liverpool dan Timnas Skotlandia itu.

"Ini menunjukkan sebuah kekuatan mental yang luar biasa dari Jordan. Ia memiliki mental baja dan tentu ia sangat bertalenta. Saya pribadi sangat menyukai jiwa kepemimpinannya sebagai kapten Liverpool," kata King Kenny.

"Jordan sudah melakukan hal yang fantastis untuk klub sepakbola ini. Tidak hanya di dalam lapangan, namun juga di luar lapangan. Sebagai pemimpin, ia adalah contoh yang fantastis," pungkasnya.

Disadur dari iNews.id

Sir Kenny Dalglish Jordan Henderson Liverpool Premier League


Loading...