Pengurus NU Wilayah Sumsel Mengajak Warga Musli Melaksanakan Salat Idul Fitri 1441 Hijriah Dirumah, ini Alasannya

Pengurus NU Wilayah Sumsel Mengajak Warga Musli Melaksanakan Salat Idul Fitri 1441 Hijriah Dirumah, ini Alasannya
Ilustrasi (Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 22 Mei 2020 11:35 WIB

Terasjabar.id - Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak warga Muslim melaksanakan salat Idul Fitri 1441 Hijriah di rumah. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Penyebaran virus corona sekarang ini masih meluas, masyarakat diharapkan bisa memahami kondisi tersebut dengan tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan termasuk salat Id di lapangan atau di masjid," kata Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah NU Sumsel, K.H Amirudin Nahrawi di Palembang, Jumat (22/5/2020).

Amirudin menambahkan, dalam masa wabah seperti ini, lebih baik menunaikan ibadah di rumah. Sehingga bisa melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang lain dari penularan virus corona.

Terlebih, kata Amirudin, pemerintah sudah melarangan penyelenggaraan kegiatan keagamaan yang menghadirkan banyak orang, seperti salat berjamaah di masjid atau lapangan.

“Lebih baik menghindari kegiatan yang lebih banyak mudaratnya,” kata dia.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru dalam rapat bersama unsur pimpinan daerah juga mengingatkan warga agar melaksanakan salat Idul Fitri 1441 Hijriah di rumah. Dia juga meminta warga tidak mudik untuk merayakan Lebaran guna menekan risiko penyebaran corona.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Pengurus Nahdlatul Ulama Sumatera Selatan Umat Muslim Lebaran 2020 Salat Idul Fitri


Loading...