Cuti Bersama yang Tadinya Desember Mungkin Maju 31 Juli, Berhimpitan Idul Adha

Cuti Bersama yang Tadinya Desember Mungkin Maju 31 Juli, Berhimpitan Idul Adha
Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Editor: Admin Hot News —Rabu, 20 Mei 2020 19:54 WIB

Terasjabar.id –  Menko PMK Muhadjir Effendy mengungkapkan kemungkinan pemerintah memajukan cuti bersama Lebaran yang tadinya diundur hingga Desember sekitar tanggal 31 Juli atau bersamaan dengan libur Idul Adha. Meski demikian, rencana tersebut baru akan terealisasi jika kurva penyebaran virus corona di Indonesia juga menurun.

"Bapak Presiden beri catatan nanti pada akhir Juni akan diadakan pengkajian ulang. Kalau memang COVID-19 sudah turun, sudah tidak lagi mengancam, sangat memungkinkan untuk memajukan cuti bersama berhimpitan dengan Idul Adha yaitu 31 Juli 2020. Bisa sebelum atau setelah," kata Muhadjir dalam keterangan persnya secara virtual, Rabu (20/5), yang dilansir dari Kumparan.com.

Pemerintah memang sudah membatalkan cuti bersama Idul Fitri yang seharusnya dilaksanakan pada 22 Mei besok. Hal itu berlaku untuk ASN dan pegawai BUMN.


Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama
Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama. Foto: Dok. Kemenko PMK
"Tadi rapat yang juga singkat menetapkan tanggal 22 Mei 2020 bukan hari cuti bersama untuk ASN dan pegawai BUMN," ujarnya.

"Untuk pegawai-pegawai ASN dan BUMN tetap masuk seperti biasa. Tidak ada cuti, jadi cuti diganti hari yang lain," pungkasnya.

Pada awal tahun, pemerintah menetapkan 24-25 Mei 2020 sebagai libur Idul Fitri dan 26-29 Mei 2020 sebagai cuti bersama. Namun karena pandemi virus corona di Indonesia, cuti bersama akan digeser antara pada Idul Adha atau akhir tahun 2020. Tadinya, opsi yang dipilih pemerintah kemungkinan adalah Desember 2020.

Cuti Bersama yang Tadinya Desember Mungkin Maju 31 Juli Berhimpitan Idul Adha Menko PMK Muhadjir Effendy


Loading...