Advertisement

Empat Hari Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Harga Daging Ayam dan Sapi Merangkak Naik di Pasar Antri Kota Cimahi

Empat Hari Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Harga Daging Ayam dan Sapi Merangkak Naik di Pasar Antri Kota Cimahi
(iNews/Yuwono : Google)
Editor: Epenz Teras Cimahi —Rabu, 20 Mei 2020 10:10 WIB

Terasjabar.id - Empat hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, harga daging ayam dan sapi merangkak naik di pasar tradisional, Pasar Antri, Kota Cimahi. Hal itu terjadi lantaran permintaan dari konsumen meningkat meski di tengah pandemi Covid-19.

Dampak sosial pandemi nampaknya tidak menyurutkan daya beli bahan pangan jenis daging di kalangan masyarakat.

Ayam potong yang sempat stabil di harga Rp24.000 per kilogram awal Mei, pekan lalu menjadi Rp30.000, dan mulai Rabu (20/5/2020) bertengger di angka Rp40.000 per kilogram. Harga daging sapi yang di awal Mei mencapai Rp115.000 per kilogram, saat ini naik menjadi Rp130.000.

Kenaikan harga ini dipicu permintaan yang tinggi dari konsumen, yang memburu bahan pangan daging untuk dijadikan masakan spesial perayaan Lebaran. Pengunjung pasar, Zubaedah, mengaku tetap membeli daging, meski Lebaran ini dalam masa pandemi.

"Ya setiap Lebaran beli, setiap Lebaran melonjak, jelas membebani," katanya.

Sementara menurut Setiawan, pedagang ayam, sebelumnya daya beli masyarakat rendah. Kini permintaan yang tinggi membuat harga naik pesat.

"Bulan lalu sempat anjlok, lalu persediaan barang menipis karena harga murah. Sekarang permintaan tinggi, ya harga otomatis naik," katanya.

Pantauan iNews.id, menjelang Hari Raya Idul Fitri, pasar tradisional semakin dipadati pengunjung. Sebagian besar tidak mengindahkan protokol pembatasan sosial dengan tidak menjaga jarak maupun bermasker.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pasar Antri Kota Cimahi


Related Post



Loading...