Angka Kesembuhan di Kabupaten Garut dari Virus Corona Mencapai 60 Persen, Tetap Harus Melanjutkan Isolasi Mandiri Selama 14 Hari

Angka Kesembuhan di Kabupaten Garut dari Virus Corona Mencapai 60 Persen,  Tetap Harus Melanjutkan Isolasi Mandiri Selama 14 Hari
(Tribunjabar/Firman Wijaksana : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 20 Mei 2020 09:40 WIB

Terasjabar.id - Dari 13 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Garut, sebanyak delapan orang telah dinyatakan sembuh. Angka kesembuhan dari virus corona mencapai 60 persen.

Sampai saat ini, dua orang yang positif Covid-19 masih menjalani perawatan di rumah sakit dan satu orang melakukan isolasi mandiri. Sedangkan dua orang lainnya meninggal dunia.

Jubir Covid-19, Ricky Rizki Darajat mengatakan, jumlah pasien sembuh dari virus corona menunjukkan hasil yang baik. Kemarin, enam orang dipulangkan sekaligus setelah dinyatakan negatif Covid-19.

"Sebelumnya sudah dua orang yang dinyatakan sembuh. Sebelum bisa pulang, mereka menjalani dua kali uji swab dan melakukan rapid test," ujar Ricky, Rabu (20/5/2020).

Meski sudah dinyatakan sembuh, mereka tetap harus melanjutkan isolasi mandiri selama 14 hari. Mereka juga dianjurkan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, memakai masker, serta menjaga jarak (physical distancing).

Kemarin, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) bertambah sebanyak empat orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak dua orang.

Total kasus Covid-19, mulai dari orang tanpa gejala (OTG), ODP, PDP, hingga pasien positif di Garut mencapai 3.372 kasus. Terdiri dari 743 OTG, 2.557 ODP, 59 PDP, dan 13 positif.



Disadur dari Tribunjabar.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Kabupaten Garut


Loading...