Pemkab Sukabumi Telah Membatasi Jam Buka Toko Non Pangan Saat Pemberlakuan PSBB, Masih Ada Toko Non Pangan Tak Patuhi Jam Buka di Palabuhanratu

Pemkab Sukabumi Telah Membatasi Jam Buka Toko Non Pangan Saat Pemberlakuan PSBB, Masih Ada Toko Non Pangan Tak Patuhi Jam Buka di Palabuhanratu
(Tribun Jabar/ M Rizal Jalaludin : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 20 Mei 2020 09:27 WIB

Terasjabar.id - Meskipun pemerintah Kabupaten Sukabumi telah membatasi jam buka toko non pangan, yaitu toko busana dan sejenisnya, saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Ternyata masih ada toko-toko non pangan yang membandel, mereka mencuri-curi jalan agar tidak ketahuan pemerintah.

Di Palabuhanratu misalnya, Camat Palabuhanratu Ahmad Samsul Bahri menyebutkan, masih terdapat toko tetap buka melebihi waktu operasional yang telah ditentukan.

Diantaranya, terdapat toko yang menutup bagian depan toko. Namun, pengunjung bisa masuk melalui pintu belakang untuk berbelanja.

"Masih ada toko-toko non pangan yang ditemukan tidak mematuhi jam operasional, dengan berbagai cara seperti depannya tutup, tapi pengunjung bisa lewat belakang itu tidak bisa kita pungkiri ada memang," kata Ahmad usai sidak pemberlakuan PSBB di Pasar Palabuhanratu, Selasa (19/5/2020).

Ahmad mengatakan, pihaknya tidak bisa memberikan sanksi terhadap toko yang membandel tersebut.

Ia berdalih hanya bisa memberikan teguran dan imbauan terhadap toko yang masih membandel.

"Kita tidak bisa berikan hukuman atau sanksi, kita hanya sebatas teguran dan himbauan saja," terangnya



Disadur dari Tribunjabar.id

Pemkab Sukabumi Pandemi Virus Corona PSBB Toko Non Pangan


Loading...