Jurgen Klopp Diprediksi Bakal Angkat Kaki dari Liverpool dan Menangani Timnas Jerman, Benarkah ??

Jurgen Klopp Diprediksi Bakal Angkat Kaki dari Liverpool dan Menangani Timnas Jerman, Benarkah ??
(Republika : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 20 Mei 2020 07:41 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Juergen Klopp diprediksi bakal angkat kaki dari Liverpool sebelum 2022.

Juergen Klopp ditunjuk sebagai nakhoda baru Liverpool pada Oktober 2015 menggantikan posisi Brendan Rodgers yang dipecat.

Dalam perjalanan kariernya, Juergen Klopp mampu membuat Liverpool menjadi salah satu tim yang disegani di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Liverpool mampu bersaing sebagai kandidat juara Liga Inggris yang bersaing sengit dengan Manchester City dalam dua musim terakhir.

The Reds pun di ambang menjadi juara Liga Inggris pada musim 2019-2020, yang berarti pertama kalinya sejak 30 tahun yang lalu.

Setahun lalu, pasukan Juergen Klopp mampu menjadi juara Liga Champions usai menaklukkan sesama wakil Liga Inggris, Tottenham Hotspur, dengan skor 2-0 di partai puncak.

Tak pelak Klopp saat ini tengah menikmati musim terbaiknya bersama Liverpool.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga telah menandatangani kontrak baru yang mengikatnya hingga 2024 di Anfield.

Meski demikian, reporter BILD, Christian Falk, justru meyakini Klopp bisa saja pergi dari klub dan beralih sebagai pelatih timnas Jerman.

Klopp telah dikaitkan dengan timnas Jerman sejak lama, tetapi ia selalu mengatakan setia dengan The Reds.

Namun, Piala Dunia 2022 diyakini bakal menjadi jalan bagi Klopp untuk mengambil alih kursi kepemimpinan Der Panzer di Qatar.

Falk berpikir jika Klopp bisa mencoba kesempatan untuk mengambil alih kursi pelatih dari Joachim Loew yang saat ini memiliki kontrak hingga 2022 bersama timnas Jerman.

Joachim Loew sendiri dalam posisi tidak aman setelah Der Panzer gagal total di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sebagai juara bertahan, timnas Jerman gagal lolos dari fase grup.

Spekulasi yang berkembang jika Loew tampil buruk pada gelaran Euro 2020, maka kariernya sebagai pelatih timnas Jerman bakal tamat dan hal itu membuka jalan bagi Klopp.

"Saya benar-benar yakin jika timnas Jerman menginginkan Klopp dan sebaliknya Klopp ingin menjadi pelatih timnas Jerman," kata Flak dikutip BolaSport.com dari Bild.

"Pertanyaannya adalah: bisakah keduanya menemukan waktu yang tepat? Sejujurnya saya tidak berpikir Klopp akan memenuhi kontraknya di Liverpool."

"Dia tentu saja menandatangani kontrak untuk bekerja tanpa tekanan pada topik ini. Jika bisa memenangi Liga Inggris, dia telah mencapai targetnya di Liverpool."

"Dia pasti akan tetap menjadi pelatih Liverpool selama itu merupakan tantangan baginya, tetapi Klopp pada beberapa kondisi akan mencari tantangan baru."

"Hal terbesar baginya adalah menjadi pelatih timnas Jerman. Tidak ada yang bisa mengatakan hari ini bahwa Klopp dan Der Panzer tidak akan bersama di Piala Dunia 2022," ujar Flak mengakhiri.



Disadur dair Tribunjabar.id

Jurgen Klopp Liverpool Premier League Timnas Jerman


Loading...