Kapolres Lukman : Kesadaran Masyarakat Menurun Jelang Lebaran

Kapolres Lukman : Kesadaran Masyarakat Menurun Jelang Lebaran
Kapolres Kuningan AKBP Lukman SD Malik,S.I.K.
Editor: Admin Teras Kuningan —Selasa, 19 Mei 2020 17:38 WIB

Terasjabar.id – Kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menyikapi pandemi Covid-19 dan diberlakukannya PSBB, akhir-akhir ini cenderung menurun 30 - 70%, terutama sepekan menjelang lebaran. Menurunnya kesadaran masyarakat ini tak lepas dari budaya yang sudah mentradisi di negeri ini khususnya di Kab Kuningan yakni, tradisi 'ngabuburit' dan belanja keperluan lebaran ke mall atau pasar.

Demikian diungkapkan Kapolres Kuningan AKBP Lukman SD Malik,S.I.K, saat diwawancarai disela-sela monitoring sekaligus memantau suasana PSBB di 'tamkot' Kuningan Selasa siang (19/5/2020).

Antrian pengunjung Toserba Surya Kuningan sulit dibendung, mereka wajib mencuci tangan yang disediakan pihak manajemen.


"Sebenarnya kesadaran dan disiplin masyarakat sudah cukup bagus ketika memasuki bulan ramadhan. Mereka memperhatikan dan mentaati seruan pemerintah. Namun tradisi yang kuat dan sudah membudaya dikalangan masyarakat itu nampak sulit dicegah,"  tuturnya.

Kapolres AKBP Lukman SD Malik,S.I.K menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat, untuk memutus mata rantai wabah Covid-19 ini hendaknya tidak beraktifitas di luar rumah, menerapkan sosial dan physical distancing, selalu mencuci tangan setiap hari dengan memakai sabun, dan ingat selalu jaga jarak, tegasnya.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman SD Malik,S.I.K.


"Dihimbau pula kepada segenap lapisan masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah, pintanya. Pemberlakuan PSBB di Wilayah hukum Kab.Kuningan yang berakhir hari ini, Selasa 19 Mei 2020, diharapkan dapat meminimalisir penyebaran virus Corona  dan pandemi Covid-19 ini segera berahir, "  pungkasnya.

Sementara itu, puluhan anggota polisi yang bertugas siang itu, sibuk mengatur lalu lintas serta mengingatkan warga  masyarakat untuk selalu menggunakan masker.

 

 

(H WAWAN JR)

Kapolres Lukman : Kesadaran Masyarakat Menurun Jelang Lebaran Kapolres Kuningan


Loading...