ASN Kuningan Peduli Sesama Berbagi Sembako dan Masker

ASN Kuningan Peduli Sesama Berbagi Sembako dan Masker
Editor: Admin Teras Kuningan —Selasa, 19 Mei 2020 17:33 WIB

Bupati H Acep Purnama dan Sekda DR H Dian RY saat menyerahkan sembako secara simbolis di halaman kantor Disdikbud Kuningan, Senin (18/5/2020).

 


Terasjabar.id – Dalam situasi sulit dan serba kekurangan di masa merebaknya Covid-19, masyarakat kalangan bawah merasa terobati manakala menerima bantuan yang  datang dari ASN Kabupaten Kuningan.

Bantuan sembako dan masker diserahkan  secara simbolis oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, di halaman Kantor Dinas Pendidikan& Kebudayaan Kabupaten Kuningan Jl Sukamulya Senin (18/05/2020). Hadir Sekda DR H Dian RY,  Kadisdikbud Drs H Uca Somantri, MSi, Jajaran Pengurus DP. KORPRI Kab Kuningan dan para Perwakilan Penerima Bansos .

Sekda Kuningan DR H Dian selaku Ketua DP. KORPRI mengatakan,  "donasi ini merupakan tahap kedua dari KORPRI, dimana yang pertama merupakan donasi dari para Pengurus. Kini donasi dari seluruh Aparatur Sipil Negara Kabupaten Kuningan yang berupa sembako dan masker, dengan jumlah donasi secara keseluruhan sebanyak 5.417. Bantuan diberikan kepada sektor pariwisata (kompepar), para Petugas Parkir, Pemulung, Pasukan Kuning, tenaga honorer/Guru Honorer/non ASN, " terang Dr H Dian.

"Diharapkan melalui bantuan ini dapat meringankan beban sesama. Untuk itu agar masyarakat senantiasa bersabar menghadapi situasi saat ini, semoga wabah Covid-19 segera berakhir," ujarnya.

Sementara itu,  Bupati H. Acep Purnama, SH., MH menuturkan, "acara ini berangkat dari kepedulian. Saat ini kita semua sedang dalam masa keprihatinan menghadapi pandemi Covid-19. Terkait hal ini maka perlu kesolehan sosial terhadap sesama, kesolehan sosial dari setiap individu untuk berbagi. Apapun status kerjanya baik itu tenaga honorer atau apa pun istilahnya, Saya melihat karya nyata pembangunan di Kab Kuningan tidak akan bisa berjalan tanpa peran  semua komponen masyarakat. Dalam situasi yang memprihatinkan seperti adanya pandemi Covid-19, semua pekerjaan mengandung resiko, " ungkapnya.

Namun demikian Acep meminta untuk tetap bekerja dengan penuh semangat, menjaga diri menerapkan protokol kesehatan Covid-19.  Akhirnya diharapkan kepada para donasi dalam bantuan sosial ini, agar dilandasi rasa ikhlas, baik yang memberi maupun yang menerima, pungkasnya.

 



(H WAWAN JR)

ASN Kuningan Peduli Sesama Berbagi Sembako dan Masker Kabupaten Kuningan


Loading...