Masih PSBB, Oded Minta Warga Kota Bandung Salat Id di Rumah

Masih PSBB, Oded Minta Warga Kota Bandung Salat Id di Rumah
Wali Kota Bandung Oded M. Danial. (Dok Humas Pemkot Bandung)
Editor: Admin Teras Bandung —Selasa, 19 Mei 2020 16:50 WIB

Terasjabar.id –  Wali Kota Bandung Oded M Danial mengingatkan bahwa wilayah Kota Bandung masih memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Karena itu dia meminta masyarakat melaksanakan salat Idul Fitri di rumah.

Dilansir dari Sindonews.com, Pemkot Bandung memilih opsi untuk melanjutkan PSBB penuh hingga 29 Mei nanti ketimbang PSBB parsial yang disarankan Pemprov Jawa Barat. Predikat zona kuning yang diperoleh dari hasil evaluasi PSBB provinsi, belum cukup membuat Pemkot Bandung tenang.

"Salat Id sudah disepakati, karena kita masih pakai perwal lama, MUI Kota Bandung juga, apa yang sudah jadi surat edaran, itu yang dipakai, artinya salat id di rumah," kata Oded, Selasa (19/5/2020).

Menurut Oded, keputusan ini juga mempertimbangkan surat edaran MUI Kota Bandung agar pelaksanakan salat id di rumah. Juga mempertimbangkan mengurangi kerumunan warga, menghindari munculnya kasus baru COVID-19 di Kota Bandung.

"Sebenarnya yang dilarang kan berkumpulnya, tapi kalau Salat Id sendiri di lapangan atau masjid, mungkin gak sah juga," jelas dia.

Pemkot Bandung, kata dia, akan menyosialisakan kepada masyarakat agar menjalankan anjuran MUI. Bagaimapun, kata dia, masalah kesehatan tetap menjadi prioritas utama selain masalah ekonomi dan ibadah.

Masih PSBB Oded Minta Warga Kota Bandung Salat Id di Rumah Wali Kota Bandung


Loading...